Pilpres Amerika (USA) 2020: Analisis BaZi – Feng Shui Donald Trump vs Joe Biden

Pilpres Amerika (USA) 2020 kali ini akan dilangsungkan pada tanggal 3 November 2020, di mana akan mempertemukan kandidat Capres dari 2 kubu partai besar, yaitu dari Partai Republik yang diwakili oleh Donald Trump (Capres) dan Mike Pence (Cawapres) melawan partai Demokrat yang diwakili oleh Joe Biden (Capres) dan Kamala Harris (Cawapres).

Bagaimana peruntungan kedua kandidat Capres Amerika 2020 ini dan siapakah yang berpotensi untuk terpilih menjadi Presiden berikutnya? Akan diulas oleh Yulius Fang, Pakar Feng Shui dari Feng Shui Consulting Indonesia (fengshui.co.id – konsultasifengshui.com). Pembahasan ini akan dilakukan secara objektif dari sudut padang Feng Shui yang ilmiah, menggunakan metode Analisis BaZi berdasarkan data kelahiran dari kedua kandidat calon presiden yang akan bertanding dan dibandingkan peruntungan keduanya di hari pemungutan suara Pilpres dilangsungkan.

BaZi Chart Hari Pilpres Amerika (USA) – 3 November 2020

Apa itu analisis BaZi ? http://www.fengshui.co.id/knowledge/what-is-ba-zi

Donald Trump – Calon Presiden Partai Republik

BaZi Chart – Donald Trump

Pilar Keberuntungan 10 tahunan Donald Trump sekarang ini: Kerbau Logam Kecil (Xin Chou)

Donald Trump pada saat ini adalah merupakan Presiden Amerika (USA) yang sedang berkuasa (incumbent). Peruntungan 10 tahunan Donald Trump sekarang ini di periode Kerbau Logam, yaitu di posisi bercampur (Mixed) antara hal baik dan jelek. Baik untuk keuangan, kepopuleran dan kekuasaan namun jelek / tidak stabil untuk reputasi, karir dan hubungan.

Tahun Tikus Logam Besar 2020 (Geng Zi)

Di tahun Tikus Logam 2020 ini, Energi Logam Besar mempengaruhi keahlian berbicara positif (pidato/kemampuan lobi) maupun negatif misalnya provokatif/menipu/berdusta yang dilakukan secara agresif untuk menyakinkan orang/massa. Bila peruntungan sedang baik, maka kekuasaan bisa saja diraih dengan catatan bila kompetitornya memiliki peruntungan lebih jelek dan kurang keahlian serta pengalaman. Energi Logam Besar ini berdiri di atas Air Kecil (Tikus) yang melemahkan daya juang Donald Trump. Di samping itu, Logam Besar juga clash/mengontrol elemen kekuasaannya pada pilar bulan, ini adalah signal kekuasaan/kepemimpinan sedang bermasalah.

Energi Tikus yang berelemen Air kecil ini mempengaruhi adanya masalah keuangan serta kesehatan yang kurang baik. Energi Tikus juga clash/ciong ke Kuda yang merupakan energi pendukung kekuasaan dan karir Donald Trump, juga clash/ciong ke Kambing merupakan energi pendukung diri (teman/saudara/supporter). Kedua hal ini memberikan signal adanya kestidakstabilan/perubahan karir, melemahnya dukungan kepada diri dan berpindahnya dukungan ke orang lain (kompetitor).

Singkat kata, tahun Tikus Logam 2020 ini adalah tahun terburuk Donald Trump terutama berhubungan dengan kekuasaan, kepemimpinan dan karir. Diri merasa tidak berdaya untuk mengubah nasib sehubungan dengan pekerjaannya.

Bulan Anjing Api Besar (Bing Xu) 7 Oktober – 6 November 2020

Di bulan Anjing Api ini, Energi Api Besar membawa kembali dukungan, loyalitas dan kekuasaan dari massa. Ini merupakan bantuan terakhir pada Donald Trump sebagai kompensasi dari kekurangan dukungan pada tahun berjalan yang sedang apes. Namun Api Besar yang berdiri di atas bulan Anjing (Tanah Besar) kekuatannya terkompromi, sehingga tidak bisa memberikan dukungan dengan kapasitas penuh.

Sedangkan Energi Anjing yang berelemen Tanah Besar mempengaruhi adanya sifat ambisius diri pada Donald Trump, datang bersamaan dengan potensi sakit dan bocor uang. Meskipun Anjing berkombinasi dengan bulan lahirnya (Kuda), transformasi api sulit untuk terjadi, karena energi air dari Tikus Logam sedang jaya di tahun ini. Anjing juga merupakan signal hadirnya kompetitor yang sedang berjaya di bulan tersebut. Artinya di bulan berjalan inipun kekuatan peruntungan untuk berkuasa kembali sangat pas-pasan.

Hari Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika – 3 November 2020 (Hari Anjing Logam Besar – Geng Xu)

Di hari Pilpres Amerika (USA) 3 November 2020, diketahui merupakan hari Anjing Logam Besar, merupakan hari yang bercampur (mixed) antara energi baik dan jelek untuk Donald Trump khususnya berhubungan dengan kekuasaan. Pengumuman ini di awalnya mungkin masih cukup baik untuk Donald Trump.

Namun karena adanya pandemi Covid19, Pilpres Amerika di tahun 2020 tidak bisa seluruhnya melalui pemilihan langsung. Sebagian surat suara pemilihan pilpres akan dikirimkan melalui pos, ini akan menyebabkan adanya penundaan pengumuman hasil Pilpres Amerika.

Bila penghitungan hasil Pilpres Amerika 2020 dilanjutkan keesokan harinya dan diumumkan beberapa hari ke depannya (setelah 3 November 2020), maka melalui analisis BaZi Donald Trump, 4 November 2020 dan beberapa hari selanjutnya merupakan hari jelek beliau. Ditambah pengaruh energi peruntungan bulan berikutnya (bulan Babi Api – mulai 7 November 2020), pengaruhnya juga bercampur (mixed) di mana masih kurang menguntungkan. Dengan demikian, semua kombinasi energi peruntungan tersebut membuat Donald Trump akan kurang beruntung dalam hal kekuasaan.

Feng Shui Lokasi Donald Trump

Faktor Feng Shui tahunan (bintang terbang) dari Istana Kepresidenan (White House) dengan arah hadap axis Utara dan Selatan, tidak kondusif untuk kekuasaan dan mengalami clash/ciong Tahunan dan Bulanan dengan Tai Sui (Grand Duke) dan Sui Po (Year Breaker). Artinya orang yang sering menggunakan lokasi tersebut (untuk aktivitas kerja/tidur) di tahun Tikus Logam 2020, akan mengalami masalah keberuntungan yang kurang baik. Hal ini terutama untuk penghuni yang sedang clash/ciong dengan energi Tikus Logam dari tahun berjalan. Kebetulan Donald Trump mengalami clash/ciong serius (di bulan dan hari kelahiran) di tahun ini.

Sedangkan untuk Feng Shui Trump Tower yang merupakan tempat domisili keluarga Donald Trump, juga akan mengalami pengaruh kurang baik dari Feng Shui tahun ini. Kesimpulannya kedua lokasi tempat ini kurang bisa membawa keberuntungan atau tidak bisa bertindak sebagai jaring pengaman yang baik di tahun Tikus Logam 2020 ini.

Penampakan Peta Satelit Google Maps – White House, Washington DC

Faktor Usaha Manusia – Donald Trump

Dari segi faktor aksi manusia, meskipun Donald Trump bisa membawa kemajuan ekonomi untuk Amerika (sebelum Pandemi Covid19), beliau juga sangat terkenal dengan reputasi pemberitaannya yang jelek dan suka mencari masalah (sosok kontroversial). Saat Pandemi Covid19 menerpa Amerika, kegagalannya menangani pandemi dan mengendalikan demo rasis kaum kulit hitam di negerinya, hal ini membuat Amerika dalam kondisi resesi ekonomi dan pengangguran yang semakin meningkat. Artinya sikap kepemimpinan Donald Trump yang buruk dan senang menyalahkan orang lain di tahun ini, membuatnya berada dalam kesulitan untuk menangani berbagai masalah yang sedang terjadi. Inilah problem terbesar dan tindakan terburuk yang dilakukannya selama berkuasa.

Dengan demikian, dari berbagai faktor jelek di atas akan merugikan kekuasaan Donald Trump dan akan menyebabkan beliau sulit untuk bisa terpilih kembali. Ini dengan catatan kalau kompetitornya juga mempunyai peruntungan dan reputasi yang lebih baik dari Donald Trump.

Joe Biden – Calon Presiden Partai Demokrat

Pilar Keberuntungan 10 tahunan Joe Biden sekarang ini: Kambing Tanah (Ji Wei)

Joe Biden merupakan Capres penantang Donald Trump di Pilpres Amerika (USA) 2020 ini. Peruntungan 10 tahunan Joe Biden sekarang ini di periode Kambing Tanah, yaitu di posisi bercampur (mixed) antara hal baik dan jelek. Baik untuk reputasi, kepopuleran dan kekuasaan namun jelek/tidak stabil untuk kesehatan, hubungan dan keuangan/aset.

Tahun Tikus Logam Besar 2020 (Geng Zi)

Di tahun Tikus Logam ini, Energi Logam Besar mempengaruhi adanya masalah keuangan serta kesehatan yang kurang baik, problem terhadap dokumen/kontrak/supporter karena adanya clash/kontrol terhadap Kayu Besar di peta kelahirannya. Namun energi Logam Besar berada dalam posisi agak lemah karena berdiri di atas Air Kecil (Tikus) yang membuat problem yang terjadi tidak terlalu besar.

Sedangkan energi tahun Tikus yang berelemen Air Kecil, membawa hal positif adanya energi kekuasaan meskipun dalam kondisi sulit dan mendorong jiwa kompetisi Joe Biden yang semakin tinggi. Hal negatif juga mempengaruhi kesehatan/keselamatan kurang baik. Ini disebabkan karena energi Tikus datang membentuk 3 kombinasi musim air (San Hui) dengan Babi dan Kerbau di chart peta lahirnya. Energi Tikus juga bersamaan clash/ciong ke Kuda (di tahun lahir) yang merupakan problem hubungan dengan teman/saudara serta membawa problem reputasi/hukum/skandal.

Singkat kata, tahun ini adalah tahun yang dramatis, bercampur antara hal baik dan jelek, dimana segi positifnya kekuasaan bisa diraih dengan penuh perjuangan yang cukup sulit dan di saat bersamaan mengalami reputasi jelek/hukum/defamasi. Tahun ini juga dimana beliau akan sangat tertekan dan capek sekali, sehingga menguras staminanya. Ini mirip dengan kasus Jokowi di tahun 2014, menjadi kandidat capres di saat tahun lahir (Tikus) terkena Ciong oleh Kuda di tahun berjalan.

Artikel analisis Pilpres Indonesia tahun 2014 klik di sini.

Bulan Anjing Api Besar (Bing Xu) 7 Oktober – 6 November 2020

Di bulan Anjing Api ini, Energi Api Besar mempengaruhi jiwa ambisiusnya untuk menang dan membawa energi munculnya kompetitor di bulan tersebut, juga bersamaan adanya potensi bocor uang. Namun karena Api Besar yang berdiri di atas bulan Anjing (Tanah Besar) kekuatannya sedikit terkompromi dan melemah, kekuatan kompetitor (pesaing) akan berkurang. Hal ini berarti, Joe Biden bisa meminjam energi lawan atau mampu mengambil pendukung dari kompetitornya untuk berbalik mendukungnya, misalnya melalui lobi atau kesepakatan politik, melalui syarat dan ketentuan yang disepakati untuk memenangkan dirinya dengan kompromi. Signal ini bisa diketahui juga dari kombinasi Api Besar dengan logam kecil di peta kelahirannya, kombinasi tersebut menghasilkan transformasi Air yang akan membawa energi kekuasaan / kepemimpinan buat dirinya.

Sedangkan Energi Anjing yang berelemen Tanah Besar mempengaruhi adanya defamasi, skandal, masalah hukum, problem ucapan/perbuatan yang buruk sehingga reputasi berkurang dan problem dalam hubungan. Sebagian ini disebabkan juga karena Bulan Anjing membawa clash/ciong terhadap Naga dan Kerbau di peta kelahirannya. Meski demikian, energi Anjing juga berkombinasi dengan tahun kelahiran kudanya namun tidak terjadi transformasi api, yang artinya sebagian masalah hukum/reputasi buruk bisa dikurangi/dikontrol, namun tetap ada efek samping kerusakan yang tidak enak.

Dengan demikian, bisa diartikan bahwa di bulan ini ada harapan beliau bisa menang kompetisi Pilpres Amerika 2020, dengan syarat-syarat kesepakatan politik dengan calon supporternya, agar dapat berpindah mendukung dirinya. Bila dilakukan dengan strategi baik, tidak mustahil kekuasaan/kepemimpinan akan ada di tangannya.

Catatan : bila beliau berkompetisi dengan baik dan benar, tetap patuh pada hukum/norma dan etika, pada ujungnya Joe Biden akan menang sesuai usahanya. Namun bila tidak, maka hasilnya akan menjadi bumerang yang buruk untuk dirinya.

Hari Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika – 3 November 2020 (Hari Anjing Logam Besar – Geng Xu)

Di hari Pilpres Amerika (USA) 3 November 2020, diketahui merupakan hari Anjing Logam, awalnya merupakan hari jelek untuk Joe Biden, khususnya berhubungan dengan kekuasaan. Pengumuman hasil di hari awal 3 November 2020 mungkin akan kurang menggembirakan untuk Joe Biden. Namun setelah mengalami perpindahan ke hari Babi Logam (4 November 2020 tengah malam) maka situasi hasil Pilpres Amerika kemungkinan besar akan berubah, karena sebagian besar sudah merupakan hari baiknya serta energi kekuasan/kepemipinan mulai muncul.

Menimbang hasil Pilpres Amerika yang tidak bisa disimpulkan siapa yang langsung menang di hari dan jam tersebut (karena adanya surat suara yang dikirimkan lewat pos), maka dari tanggal 4 November 2020 sampai beberapa hari ke depannya justru merupakan hari-hari baik bagi Joe Biden. Terlebih ditambah lagi dengan pengaruh energi peruntungan bulan berikutnya (bulan Babi Api – mulai 7 November 2020) yang merupakan bulan terbaik dalam setahun, di mana sangat menguntungkan beliau dalam hal kekuasaan.

Feng Shui Lokasi Joe Biden

Faktor Feng Shui dari rumah tinggal Joe Biden tidak bisa diketahui, karena tidak diketahui dengan jelas rumah mana yang ditempati sekarang ini. Joe Biden memiliki beberapa rumah antara lain: rumah utama di Greenville, Delaware yang kemungkinan besar sekarang ini akan jarang dipakai mengingat kesibukan Pilpres Amerika (USA) 2020 yang sedang berlangsung.

Faktor Usaha Manusia – Joe Biden

Dari segi faktor manusia, Joe Biden mempunyai pengalaman sebagai mantan Wakil Presiden pada zaman Barack Obama, juga merupakan senator dari Delaware sejak 1973-2009. Keduanya mempunyai prestasi cukup baik. Meskipun ada tuduhan skandal seksual terhadap wanita, tetapi secara keseluruhan reputasi politiknya masih cukup baik.

Faktor publik Amerika yang cukup toleran terhadap skandal seksual terhadap wanita (misal: skandal Donald Trump dan kasus Bill Clinton), menjadi penyebab mengapa masalah ini bukan masalah besar lagi sekarang ini. Strategi Joe Biden bekerja sama dengan Kamala Harris untuk memenangkan Pilpres Amerika merupakan strategi yang terbaik karena bisa memenangkan suara dari demografi yang lebih beragam serta bersamaan memenangkan suara dari kaum wanita, dimana masalah wanita ini merupakan kelemahan dari Joe Biden.

Bila disimpulkan dari segi faktor manusia, Joe Biden masih cukup banyak prestasi hal baiknya serta memiliki reputasi yang relatif baik juga, bila dibandingkan dengan Donald Trump. Inilah merupakan nilai tambah dirinya, yang bisa membuat dirinya lebih unggul dari segi usaha manusia dibandingkan Donald Trump.

Dengan demikian, dari berbagai faktor tersebut di atas, akan menguntungkan kekuasaannya dan membuat beliau berpeluang lebih besar untuk terpilih menang dalam kompetisi Pilpres Amerika (USA) 2020.

Kesimpulan: Melalui hasil akumulasi dari analisis BaZi, Feng Shui dan Faktor aksi manusia di atas, dapat disimpulkan bahwa Joe Biden akan berpotensi lebih besar memenangi Pilpres Amerika (USA) 2020 ini dan akan menjadi presiden USA ke-46 (2021-2024). Perkiraan suara yang didapatkan melalui Opinion Polls adalah ± 58% untuk suara Joe Biden dan ± 42% untuk suara Donald Trump.

Analisis Tambahan Hari Pilpres Amerika (USA) – 3 November 2020

Hari Pilpres Amerika 2020 merupakan hari yang sangat dramatis, disebabkan oleh beberapa faktor:

  • Dengan adanya pengaruh Pandemi Covid19 maka sebagian hasil Pilpres Amerika 2020 akan dikumpulkan melalui surat pos, hasil tidak bisa langsung di hari tersebut.
  • Adanya pengaruh susunan planet yang sedang bermasalah, yaitu disebabkan posisi Merkurius (planet berelemen air) dan Mars (planet berelemen api).

Beberapa faktor ini akan berpotensi memberikan dampak yang negatif, misalnya: ketidakjelasan antara berita dan kenyataan, potensi tuduhan penggelapan atau pengelembungan surat suara, kekerasan/demonstrasi menentang hasil, deklarasi kemenangan secara sepihak, berita skandal, dll.

Menganalisis chart (susunan energi) dari hari dilakukannya pemilihan Pilpres Amerika (USA) – 3 November 2020, tersirat adanya potensi penundaan hasil dan potensi kasus hukum & kekerasan, dimana mungkin hasil Pilpres Amerika 2020 akan berujung ke pengadilan (supreme court). Hal ini juga pernah terjadi pada kasus Demokrat Al Gore VS George W Bush di tahun 2000, yang membutuhkan waktu 36 hari untuk keputusan akhirnya.

Bila skenario demikian yang akan terjadi, maka peluang Joe Biden untuk menang akan lebih tinggi lagi.

Catatan Penulis:

Hasil analisis ini akan akurat jika data tanggal & jam lahir yang dianalisis dalam artikel ini adalah benar & akurat.

Dalam analisis metafisika China dipercayai bahwa Faktor Keberuntungan Langit (Waktu) sebagaimana yang dianalisis dengan menggunakan BaZi di atas hanyalah merupakan 1/3 dari faktor keberuntungan seorang manusia. Faktor Aksi Manusia (Pendidikan, Pergaulan, Usaha, Attitude, Amal Ibadah, dll) juga memberikan pengaruh 1/3 keberuntungan. Dan 1/3 nya lagi pengaruh keberuntungan adalah berasal dari Faktor Feng Shui (Lingkungan & Bangunan tempat tinggal). Jadi hasil analisis ini tentu saja adalah 1/3 dari keberuntungan para calon presiden, faktor usaha masing-masing calon dan lingkungan tempat mereka berada dapat memberikan pengaruh.

Penjelasan lebih lanjut tentang 3 Faktor Keberuntungan: http://www.fengshui.co.id/resources/articles/28-keberuntungan-langit-manusia-bumi

Demikian, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan, semoga Pemilihan Presiden Amerika 2020 dapat berjalan dengan sukses, damai dan lancar. Apapun hasilnya semoga diharapkan ke depannya ada keharmonisan dan kedamaian, negara Amerika dapat menjadi lebih baik.

Catatan: Karya tulis ini adalah Hak Kekayaan Intelektual milik penulis yaitu Yulius Fang (Feng Shui Consulting Indonesia). Penggunaan karya tulis ini baik sebagian atau seluruhnya, wajib mencantumkan nama penulis (Yulius Fang) sebagai narasumber.

www.fengshui.co.id | www.konsultasifengshui.com

Facebook : www.facebook.com/fengshui.co.id

Instagram: @fengshui.co.id

Youtube: Feng Shui Consulting Indonesia

Twitter: @fengshuicoid

Latest posts by Yulius Fang (see all)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page