Feng Shui Bisnis 2017 Tahun Ayam Api: Ekonomi Dunia & Indonesia

Feng Shui Bisnis 2017 Prospek Bisnis

Feng Shui Bisnis 2017 mengenai Ekonomi Dunia & Indonesia akan memberikan gambaran prospek bisnis dan investasi di tahun Ayam Api 2017 dari sudut pandang analisis Feng Shui. Prediksi akan menganalisis apa dan bagaimana pengaruh elemen Api Kecil dan elemen Logam Kecil dari dalam zodiak Ayam terhadap dunia ekonomi secara global dan khusus untuk Indonesia.

Di tahun Ayam Api 2017, ekonomi dunia akan sedikit tertahan dengan adanya perkembangan agresif dan harapan Amerika baru dengan terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Donald Trump yang menetapkan sistem ekonomi yang bersifat proteksionisme, lebih melindungi dan mengutamakan kepentingan Amerika sendiri. Oleh karena itu, untuk bidang usaha yang memiliki hubungan bisnis dengan negara Amerika, mungkin akan mengalami sedikit hambatan. Di tahun 2017, mata uang Dollar Amerika akan mengalami penguatan sejak semester 1 dan akan sedikit tertekan sejak Agustus 2017.

Tahun Ayam Api 2017 bagi China, ekonomi akan bertahan, mengalami sedikit pertumbuhan namun atmosfir akan tetap melambat. Xi Jin Ping masih berpeluang akan terpilih kembali menjadi pemimpin China di Oktober 2017.

Untuk negara Asia lainnya secara umum, masih akan mengalami perlambatan dan penurunan seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura, dll. Di antara semua negara Asia, Vietnam dan Indonesia adalah dua negara yang masih memiliki prospek bisnis ekonomi yang baik.

Ekonomi Indonesia secara umum akan mengalami sedikit pertumbuhan karena adanya perbaikan sistem. Untuk mata uang Rupiah akan terjadi fluktuasi sedang (1-3%) karena imbas ekonomi dunia di mana Dollar Amerika menguat. Pungutan liar (pungli) ala mafia masih akan banyak dijumpai dalam dunia bisnis Indonesia dan hal ini akan memberikan aib bagi pemerintah Indonesia.

Sedangkan untuk kondisi ekonomi di pasar saham akan bagus sampai Agustus 2017, setelah itu berpotensi koreksi. Bagi Anda yang mengalami Ciong di tahun 2017, disarankan untuk mempercayakan dana investasi saham kepada pihak yang ahli dalam manajemen investasi, pastikan Anda memilih manajer investasi yang terpercaya. Waspada fluktuasi saham sejak Agustus 2017.

Untuk harga minyak bumi berpotensi meningkat karena tahun 2017 memasuki awal periode 9 dalam Feng Shui. Periode 9 mendukung lebih banyak eksplorasi energi alternatif dan harga bahan bakar (termasuk minyak, dll) yang akan semakin meningkat

Untuk bidang usaha yang berpeluang bagus di Semester 1 2017 adalah yang berelemen Air. Yang memiliki prospek bisnis sedang adalah bidang usaha Tanah, Api dan Kayu. Sedangkan yang berprospek kurang adalah bidang usaha Logam. [Cek contoh bidang usaha / bisnis masing-masing elemen tsb pada keterangan di bawah]

Untuk bidang usaha yang berpeluang bagus di Semester 2 2017 adalah masih bidang yang berelemen Air ditambah bidang berelemen Api yang juga akan bagus. Yang memiliki prospek bisnis sedang adalah bidang usaha Tanah dan Kayu. Prospek usaha yang kurang juga masih berelemen Logam.

Dengan demikian, prospek untuk bidang Properti yang berelemen tanah adalah sedang di mana harga akan stabil di semester 1 2017 dan akan bagus di semester 2 2017. Untuk bidang properti ini, meski prospek bisnisnya sedang, ini adalah salah satu waktu yang baik untuk membeli dengan harga yang cukup murah, bagus untuk investasi jika memiliki dana lebih yang longgar. Pilihan investasi di bidang properti ini tetap harus disesuaikan dengan profil resiko & keuangan masing-masing.

Bagi bidang usaha yang memiliki prospek bisnis bagus, melakukan ekspansi dapat dipertimbangkan. Namun kegiatan ekspansi tentu perlu didukung dengan perencanaan & penilaian bisnis yang baik, menimbang profil resiko & kemampuan finansial masing-masing, bila didukung dengan peruntungan pribadi yang bagus dan Feng Shui yang baik tentu akan menjadi nilai tambah. Salah satu ekspansi yang dapat dilakukan adalah ekspansi bisnis di dunia online, karena bidang online / IT akan bagus sepanjang tahun 2017.

Untuk bidang usaha yang agak kurang di sepanjang tahun 2017 yaitu bidang usaha Logam, disarankan untuk melakukan strategi bertahan, lebih bermain aman, jangan terlalu spekulasi, terutama bagi yang Ciong di tahun 2017, misalnya melakukan stok barang secukupnya, tidak memberikan hutang terlalu banyak, menjaga baik komunikasi dengan pelanggan yang sudah ada. Untuk investasi Emas, awalnya harga berpotensi flat menurun, naik di Agustus & September, menurun kembali di akhir tahun.

Saran untuk berinvestasi di tahun 2017 adalah 60% investasi beresiko rendah (deposito, obligasi, properti, dll) dan 40% investasi beresiko moderat (saham / unit link). Pertimbangan investasi ini harus disesuaikan dengan profil keuangan & profil resiko masing-masing.

Bagi yang berbisnis, masih ada peluang bisnis berkembang lebih baik di tahun 2017 namun dengan persaingan yang ketat. Perkembangan akan dimungkinan terutama bila menggunakan strategi yang tepat, manajemen yang baik, serta didukung oleh penggunaan teknologi IT / Online secara optimal.

Demikian tulisan mengenai Feng Shui Bisnis 2017 ini, semoga bermanfaat dan salam sukses untuk bisnis Anda !

Untuk mengetahui Prediksi Feng Shui 2017 secara Umum, bisa dicek di link berikut:

Feng Shui 2017 Tahun Ayam Api: Prediksi Umum

Follow / like / subscribe Media Sosial kami untuk berbagai tips & pengetahuan Feng Shui meningkatkan peruntungan Anda. Klik link berikut:

Facebook: Feng Shui Consulting Indonesia

Instagram: @fengshui.co.id

Youtube: Feng Shui Consulting Indonesia

Keterangan Contoh Bidang Bisnis Berdasarkan Elemen

Elemen Air Tour Travel, Transportasi, Media massa, Resort, Bisnis Jasa, IT, Minuman, Café, Hiburan Malam, Commercial Online, Ekspedisi

Elemen Kayu Fashion, Tekstil, Percetakan, Medical/Kesehatan, Perhutanan, Perkebunan, Tumbuhan, Spa, Buku, Furnitur/Meubel, Lifestyle

Elemen Api Entertainment, Restoran, Advertising, Kimia, Bahan Bakar, Energi, Peralatan Elektrikal, Lampu, Kosmetik, Keuangan, Saham, Asuransi (Unit Link), Pendidikan

Elemen Tanah Properti, Bank, Agraria, Grosir Barang Ritel – Supermarket / Shopping Centre, Pergudangan, Plastik, Koperasi, Peternakan

Elemen Logam Otomotif, Sparepart, Alat-alat berat, Perhiasan, Mesin, Hukum, Politik, Money Changer, Bisnis Perawatan Kulit, Salon, Komputer, Elektronik, Jam, Barang Seni

Latest posts by Yulius Fang (see all)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page