Ramalan Shio 2016 Tahun Monyet Api : Ciong dan Solusinya

Ramalan Shio 2016 Monyet Api

Ramalan Shio 2016 adalah yang selalu banyak dicari dan dinanti karena kita memasuki tahun baru Imlek. Shio adalah zodiak Tionghoa yang memakai hewan-hewan untuk melambangkan elemen dari waktu (tahun, bulan, hari dan jam) dalam astrologi BaZi. Pada dasarnya, hewan-hewan ini diambil melambangkan dua belas cabang bumi yang kemudian digabung bersama 10 batang langit dengan lima unsur membentuk 1 periode 60 tahun (Jia Zi).

Ramalan Shio 2016 berarti melakukan analisis peruntungan seseorang di tahun 2016 hanya berdasarkan dari tahun kelahirannya saja. Tahun kelahiran sebenarnya hanya 12,5% (1/8) dari peta kelahiran atau BaZi Chart seseorang. Oleh karena itu, ramalan Shio saja akan bersifat umum. Tidak semua orang yang bershio sama akan mengalami kemalangan atau keberuntungan yang sama persis.

Kemudian kita juga mengenal Ciong/Clash pada shio. Misalnya tahun Monyet Api yang akan Ciong/Clash dengan Shio Macan. Ciong/Clash yang terjadi pada ramalan shio (berdasarkan tahun kelahiran), dapat memberikan pengaruh, tetapi akan lebih akurat jika turut melibatkan tempat, tanggal & jam lahir yang dianalisis secara lengkap menyeluruh, dengan Analisis BaZi.

Baca Artikel kami, Klik ini Ramalan Shio : Bagaimana Menganalisis Peruntungan Seseorang secara Akurat?

Bagi yang BaZi personalnya mempunyai data lahir tahun, bulan, hari dan jam berelemen Macan, Babi, Ular, ataupun Monyet; maka ada potensi interaksi Clash/Ciong pada tahun Monyet Api 2016 ini  (lihat gambar tabel untuk Tahun/Bulan/Jam, Hari tidak tersedia). Hal ini akan membawa ketidakharmonisan; misalnya potensi untuk pindah rumah, pindah karir/kerjaan, traveling, sibuk melelahkan tapi penghasilan tidak sesuai, berperkara, kerugian, sakit, kecelakaan, perpisahan atau kemalangan lainnya. Oleh karena itu disarankan penting berhati-hati dalam tindakan, cari aman, jaga kesehatan, jaga kesabaran, kelola stres, hindari kegiatan beresiko tinggi/spekulasi supaya tidak tersandung.

Komposisi Bazi seseorang bisa diketahui dari Tabel Kalendar Hsia, BaZi Calculator ataupun melalui perhitungan dari praktisi Feng Shui / BaZi.

Tidak perlu terlalu cemas bagi yang mengalami Ciong / Clash, apa yang akan dijabarkan di bawah adalah potensi (kemungkinan), informasi ini dianggap sebagai persiapan / antisipasi menghadapi tahun Monyet Api 2016. Solusi bagi yang mengalami clash/ciong juga akan diberikan.

Bagi Anda yang terlahir di tahun Macan, Babi, Ular dan Monyet akan berpotensi kecelakaan / sakit, berperkara, konflik terutama dengan atasan/orang lebih tua/orang tua. Berhati-hatilah pada keselamatan / kesehatan di area sekitar kepala Anda. Direkomendasikan untuk berhati-hati dalam berkendara, jaga gaya hidup sehat, kelola stres, dan hindari konflik.

Bagi Anda yang terlahir di bulan Macan, Babi, Ular dan Monyet (lihat tabel) akan berpotensi masalah pada karir, pekerjaan dan sosialisasi. Berhati-hatilah pada keselamatan / kesehatan di area sekitar dada / punggung.

Bagi Anda yang terlahir di hari Macan, Babi, Ular dan Monyet; (tidak ada di tabel, bisa dicek dengan BaZi Kalkulator) akan berpotensi masalah pada rumah tangga, keharmonisan, simpanan uang bermasalah. Berhati-hatilah pada keselamatan/kesehatan pada area perut dan rahim Anda (wanita).

Bila Anda yang terlahir di Jam Macan, Babi, Ular, dan Monyet; harus lebih ekstra hati-hati saat berpergian / berkendara karena kemungkinan terjadinya kecelakaan, kemungkinan terluka karena materi logam, dimana berpotensi luka/patah tulang. Resiko bisa dihindari dengan tidak mengendarai sendiri. Jagalah keselamatan dengan mematuhi aturan yang berlaku, berkendaralah dalam kondisi sehat, serta perhatikan juga kondisi kendaraan Anda.

Ramalan Shio 2016 Tabel CIong Monyet Api

Ciong / Clash tidak sepenuhnya berarti negatif, ada juga yang positif, tapi pada dasarnya berarti adanya perubahan atau pergerakan. Untuk lebih jelasnya, baca artikel kami:

Klik ini Ramalan Shio : Fakta Seputar Ciong / Clash

Secara umum, solusi untuk mengurangi ketidakharmonisan bagi Anda yang lahir di tahun Macan, Babi dan Monyet maka bisa menggunakan warna biru / hitam / abu-abu sebagai solusi Feng Shuinya. Sedangkan bagi anda yang bershio Ular bisa menggunakan warna merah, pink, ungu dengan berbagai gradasinya. Bagi yang tidak terkena clash / ciong maka bisa bebas menggunakan warna lain kecuali hijau, turqo, tosca.

Warna ini bisa digunakan untuk menghias ruangan pribadi Anda saja, tempat Anda menghabiskan waktu paling banyak (tidak perlu sampai satu rumah), misalnya : ruang kerja atau ruang tidur/santai. Bisa dengan cara mencat, memasang wall paper atau lampu LED, atau memperbanyak pernik dan perabot berwarna demikian. Anda bisa juga menggunakan pakaian / aksesoris sesuai warna yang dimaksud.

Bagi yang BaZi personalnya tidak memiliki Macan, Babi, Ular, dan Monyet di tahun/bulan/hari/jam kelahirannya, maka secara umum di tahun Monyet Api memiliki peruntungan yang lebih harmonis. Namun Feng Shui yang baik di rumah atau kantor, tempat di mana menghabiskan waktu lebih banyak, akan dapat membantu meningkatkan peruntungan diri secara personal.

Untuk mengetahui ramalan masing-masing Shio 2016 secara umum, cek artikel berikut:

Klik ini Peruntungan Shio 2016 – Tahun Monyet Api

Apapun Shio Anda, Anda tetap berpeluang meningkatkan peruntungan dengan melakukan pengaturan Feng Shui tahunan pada rumah / kantor / ruang kerja / ruang tidur Anda di tahun 2016 ini. Untuk tips pengaturan Feng Shui Tahun Monyet Api 2016 di rumah atau kantor Anda, silahkan cek artikel kami berikut ini:

Feng Shui Rumah 2016 : Tips Rumah Anda Lebih Hoki di 2016

Semoga bermanfaat, semakin sukses dan sejahtera di tahun 2016 🙂

Latest posts by Yulius Fang (see all)
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page