Info Mudik 2015: Kenali Hari & Jam Baik untuk Mudik, Travel, atau Kegiatan Penting Lainnya

info mudik 2015

Info mudik 2015 kali ini membahas mengenai hari-hari dan jam yang baik berlaku secara umumnya untuk melakukan perjalanan. Mengapa perlu memilih hari atau jam yang baik? Hal ini tentunya dengan harapan hari & jam yang baik, akan menunjang keselamatan dan kelancaran dalam berkendara.

Di hari yang jelek kualitasnya bersamaan dengan jam konflik pula, memiliki potensi lebih besar untuk terjadi kecelakaan, bencana, keributan, sakit, bencana, dll. Hari dan jam yang kurang baik memiliki ketidakharmonisan yang menyebabkan ketidakseimbangan di waktu tersebut, disarankan untuk selalu berhati-hati, tetap waspada, menjaga stamina & kesehatan diri serta kendaraan. Terutama di bulan Juli untuk mudik 2015, di belahan bumi selatan, terjadi konflik antara bulan dan tahun berjalan, sehingga perlu untuk memiliki persiapan yang lebih matang.

Kami memberikan daftar hasil analisis setiap harinya selama masa mudik 2015, di mana ada 3 jenis kualitas hari yang disesuaikan untuk daerah di belahan bumi utara & selatan, yaitu :

  • Jelek, sangat mudah potensi terjadi masalah selama seharian tersebut, terutama pada jam-jam konfliknya akan terjadi masalah sangat berat, misalnya kecelakaan serius, kemalangan.
  • Hati-hati, relatif potensi sedang terjadi masalah dan bila ada masalah ringan s/d berat akan mudah terjadi pada jam-jam konfliknya.
  • Netral, relatif jarang terjadi masalah dan bila ada masalah ringan s/d berat akan mudah terjadi pada jam-jam konfliknya.

Pada masing-masing hari tersebut memiliki jam-jam yang perlu diwaspadai, yaitu jam potensi konflik di tabel paling kanan. Di jam yang kurang baik, sebisa mungkin hindari berkendara atau melakukan kegiatan penting; lebih baik cari aman, beristirahat sejenak, atau jika tidak bisa dihindari maka lakukan dengan ekstra hati-hati dan persiapan yang matang.

Jam-jam yang baik adalah jam di luar jam konflik yang tertera di tabel. Dan Hari Netral sudah termasuk hari yang baik, atau setidaknya kualitas Hati-hati didukung dengan jam yang baik.

info mudik 2015 hari dan jam setiap hari

Khusus di Indonesia, belahan bumi utara adalah daerah yang berada di atas garis ekuator/khatulistiwa, antara lain: Bagian atas/utara dari Pulau Sumatera – Aceh, Medan, Pekanbaru, Bengkalis; Bagan Siapi-api, Batam, Tanjung Pinang; Pulau Kalimantan – Singkawang, Samarinda; Pulau Sulawesi – Manado, Tarakan, Ternate, dll. Bila Anda melakukan perjalanan mudik di daerah belahan bumi utara ini maka bisa melihat kualitas harinya sesuai tabel hemisfer utara.

Sedangkan belahan bumi selatan adalah daerah yang berada di bawah garis ekuator/khatulistiwa, antara lain: Pulau Jawa – Jakarta, Tangerang Banten, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Bandung, Cirebon, Cilacap, Semarang, Pekalongan, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Madura, Pulau Bali – Denpasar; rangkaian Pulau Nusa Tenggara – Mataram, Lombok, Sumbawa; Bagian bawah/selatan dari Pulau Sumatera – Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Bangka Belitung; sebagian pulau Kalimantan – Palangkaraya, Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan, Samarinda; sebagian pulau Sulawesi – Palu, Kendari, Makassar; Ambon, Maluku; Pulau Papua – Jayapura, Sorong, Manokwari, Abepura; dll. Bila Anda melakukan perjalanan mudik di daerah belahan bumi selatan ini maka bisa melihat kualitas harinya sesuai tabel hemisfer selatan.

Meskipun tidak mungkin satu hari berlaku jelek atau bagus untuk semua orang sekaligus, tetapi karena adanya ketidakharmonisan energi, maka secara umum memiliki potensi kemungkinan lebih besar akan adanya kejadian yang tidak menyenangkan untuk sebagian besar orang. Ketidakharmonisan ini akan jelas dirasakan bagi mereka yang memiliki peruntungan yang kurang baik pada hari dan jam tersebut atau bagi mereka yang tidak memiliki persiapan yang matang.

Tentu saja selalu kami ingatkan bahwa selain faktor waktu (timing) yang penting, faktor manusia juga sangat penting. Dalam melakukan mudik atau travel 2015 disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina, istirahat cukup, mengecek kondisi kendaraan dengan seksama, berhati-hati dengan barang bawaan masing-masing, fokus di perjalanan, sabar dan konsentrasi dalam berkendara, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Disamping itu di hari & jam potensi konflik, disarankan menambah kewaspadaan untuk berjaga-jaga dan melatih kesabaran.

Demikian info mudik 2015 dari kami, semoga bisa bermanfaat. Kami mendoakan semoga mudik atau travel 2015 ini bisa berjalan lancar & menyenangkan bagi Anda sekalian dan keluarga.

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan. Mohon Maaf Lahir & Batin :) Happy holiday :)

Yulius Fang

Yulius Fang adalah seorang Pakar Feng Shui profesional di Indonesia, seorang praktisi, konsultan, dan periset. Ia mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi dari beberapa Grand Master Feng Shui yang terbaik dari berbagai negara

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *