Prediksi Feng Shui 2019 Tahun Babi Tanah

prediksi feng shui 2019

Prediksi Feng Shui 2019 Tahun Babi Tanah membahas secara umum apa yang akan atau mungkin terjadi di tahun Babi Tanah dari sudut pandang Feng Shui. Dengan menganalisis apa saja pengaruh dari elemen-elemen yang datang di tahun Babi Tanah, maka dapat diketahui tren tahun tersebut secara umum, kira-kira apa saja yang mungkin terjadi, baik itu perubahan, penurunan atau peningkatan yang mungkin dapat terjadi, serta kiat-kiat agar tetap bisa melewati tahun tersebut dengan harmonis.

Analisis Feng Shui ini telah dilakukan oleh Yulius Fang – Feng Shui Consulting Indonesia di bulan Oktober 2018 dan telah dipresentasikan dalam acara Bisnis Indonesia 2019 Business Challenges yang diselenggarakan pada tanggal 26 November 2018.

Untuk mengetahui karakter/sifat elemen di tahun Babi Tanah 2019, bukanlah mengambil contoh-contoh dari karakter/sifat binatang babi misal malas, rakus, kotor, genit, dll. Ini adalah kekeliruan besar yang sering dilakukan oleh orang/oknum praktisi yang kurang menguasai tentang Yin Yang dan 5 Elemen. Seharusnya yang dilakukan adalah melihat dari kandungan elemen yang terdapat pada tahun yang dianalisis tersebut, dimana tahun Babi Tanah 2019 mendatangkan elemen Tanah Kecil (di atasnya) berbarengan dengan elemen Air Besar yang terkandung dalam Shio Babi (di bawahnya).

Sifat elemen Tanah Kecil antara lain stabil, cari aman, sabar, bertanggung jawab, dan memiliki sifat yang kurang baik misalnya lambat, konstan, kurang tegas. Sifat elemen Air Besar adalah dinamis, fleksibel, hati-hati, komunikasi, baik hati. Namun ada juga sifat yang negatif dari elemen Air Besar adalah adanya tantangan, khawatir, takut, pesimis, emosi, ceroboh, nafsu, santai. Dengan melihat elemen yang terkandung dalam energi Babi Tanah, maka prediksi umum Feng Shui 2019 Tahun Babi Tanah adalah tahun yang dari luar terlihat stabil, lambat dan santai, namun di dalamnya ada sedikit dinamisme pertumbuhan, disertai adanya resiko, tantangan dan kekhawatiran.

Elemen Tanah dan Air memiliki hubungan destruktif yang tidak harmonis, ini karena tanah mempersulit aliran air dan tanah mencemari air menjadi kotor, seperti tanah berlumpur. Oleh karena itu Tahun Babi Tanah 2019 adalah tahun Kurang Harmonis, dimana Elemen Tanah tidak stabil berada di atas Air dan Elemen Air tidak jernih dikotori oleh Tanah, sehingga kedua elemen saling merugikan dan dirugikan satu sama lainnya. Konflik antara Tanah dan Air di tahun Babi Tanah 2019 ini membuat orang tidak bisa berpikir jernih, antara lain berpotensi sakit mental (seperti halusinasi, delusi, depresi, stres, dll) serta ceroboh, menuruti emosi dan hawa nafsu, juga menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

Tahun Babi Tanah adalah tahun di mana komunikasi / kecerdasan / kebijaksanaan agak terkendala, berakibat pikiran kurang jernih. Pengaruh dalam bidang kehidupan akan berpotensi sebagai berikut :

  • Sosial: konflik horizontal/vertikal, misal melalui berita palsu (hoax), pembohongan publik
  • Politik: konflik militer/politik misalnya perang. Meski sebagian usaha komunikasi / musyawarah gagal, tapi sebagian lagi juga bisa membawa hasil sepakat/win-win solution atau perdamaian
  • Ekonomi: waspada penipuan, pemalsuan, investasi bodong, money game, kecurangan, depresi

Potensi konflik dan rekonsiliasi datang silih berganti di tahun Babi Tanah 2019. Dalam menghadapi konflik karena pikiran yang kurang jernih tersebut, sebaiknya lebih cermat dan cek berulang untuk memastikan sebelum mengambil keputusan, sebaiknya tidak tergesa-gesa / ceroboh dalam mengambil keputusan. Disarankan lebih sabar dan toleransi di tahun Babi Tanah 2019.

Di tahun Babi Tanah 2019, beberapa hal baik yang dapat dilihat antara lain adanya terobosan dalam bidang Sains, Elektronik, Sport / Olahraga (khususnya sepak bola), Game & Toys, Medical (Kesehatan), Otomotif dan potensi Penggalian Lahan (Eksplorasi Energi Minyak & Gas, Temuan Arkeolog, dll) yang memberikan hasil nyata. Di bidang-bidang tersebut kita akan bisa melihat kemajuan atau inovasi menarik yang luar biasa.

Prediksi Umum Feng Shui 2019 Tahun Babi Tanah lainnya adalah akan lebih banyak muncul berita, budaya, dan trend (film, buku, dll) seputar supernatural, skandal seksual/affair, kasus narkoba, bunuh diri, relijius, fantasi, misteri, dan detektif/mata-mata. Tema-tema inilah yang akan mewarnai trend berita, sosial media dan entertainment dunia.

Selain itu, di tahun Babi Tanah 2019 akan berpotensi lebih aktif event kegiatan atau insiden yang berhubungan dengan air atau area dingin, misalnya event dan insiden dari perkapalan (mis : kapal tenggelam/tabrakan) atau ekspedisi ke area dingin misal kutub/gunung es disertai potensi insiden di area dingin tersebut. Sebaiknya memperhatikan keselamatan (khususnya transportasi air dan olahraga air yang beresiko mis : menyelam) dan cermat memperhatikan ramalan cuaca suatu daerah sebelum melakukan wisata atau kunjungan ke daerah berair (wisata pulau, laut/pantai/sungai) maupun area yang dingin (bersalju/berangin kencang). Bila perlu bekali Diri Anda dengan Asuransi Travel untuk antisipasi, misal penundaan penerbangan karena cuaca buruk.

Prediksi Umum Feng Shui 2019 mengenai potensi bencana yang lebih berpeluang terjadi adalah Bencana Air dan Tanah. Bencana Air misalnya Banjir (termasuk Bandang/Rob), Badai Dingin, Badai Salju. Untuk Bencana Tanah misalnya Gempa, Longsor, Lumpur, Tanah Bergerak/Amblas, dsb. Kombinasi Bencana Tanah dan Air juga adalah Gempa disusul Tsunami. Di Indonesia, fenomena angin kencang akan sering terjadi, dan mungkin disertai hujan es. Dalam menghadapi bencana ini, sebaiknya mereka yang tinggal di daerah dengan potensi bencana ini untuk lebih mawas diri dan menjaga keseimbangan alam, misal tidak menggunduli hutan, membangun bangunan tahan gempa, memperhatikan cara menyelamatkan diri bila terjadi bencana.

Berikut salah satu website yang berisi banyak informasi keselamatan berbagai jenis bencana (terutama gempa bumi, topan & banjir):

https://safesteps.com/Bahasa-Indonesia/natural-disasters/

Disamping itu, lebih cermat dalam rencana travel, tunda dulu rencana mengunjungi daerah yang berpotensi memiliki bencana tersebut.

Meskipun banyaknya potensi bencana, kegiatan traveling dan mobilitas akan meningkat pesat di tahun Babi Tanah 2019, dengan demikian potensi kecelakaan juga akan meningkat. Disarankan untuk selalu berhati-hati bagi yang berkendara, terutama bagi pemilik Shio yang mengalami Ciong / Clash di tahun Babi Tanah 2019. Hindari berkendara sendiri jika pikiran sedang kurang jernih, capek/kurang istirahat dan mengatur waktu perjalanan dengan lebih cermat.

Untuk mengetahui apakah Shio Anda terkena Ciong / Clash di tahun Babi Tanah 2019, silahkan dibaca lengkap beserta solusinya di link berikut: Ramalan Shio 2019 – Ciong & Solusinya

Di tahun Babi Tanah 2019, elemen Tanah Kecil yang datang memberikan pengaruh masih adanya penundaan atau perlambatan. Terutama di Indonesia yang merupakan tahun politik, membuat sebagian besar pelaku bisnis lebih memilih untuk menunda atau menunggu perkembangan keadaan. Dalam menghadapi hal ini, sebaiknya mempersiapkan strategi antisipasi jika ada perlambatan. Di sisi lain, dalam menetapkan rencana tahunan sebaiknya lebih realistis dan tidak terlalu spekulasi, terutama bagi yang memiliki Shio terkena Ciong / Clash di tahun Babi Tanah 2019.

Untuk kesehatan, secara umum gangguan penyakit yang perlu diwaspadai antara lain Imunitas, Gangguan Peredaran Darah, Jantung, Ginjal, Liver, Organ Reproduksi, Rahim dan Telinga. Untuk Imunitas, bisa mengkonsumsi suplemen agar daya tahan tubuh dapat meningkat dan pastikan cukup istirahat. Untuk Gangguan Peredaran Darah, Jantung dan Ginjal, sebaiknya minum cukup air, kurangi gula dan garam berlebih, lakukan cek up berkala jika Anda sudah mengalami gangguan kesehatan ini atau sudah ada keluhan sebelumnya. Untuk Liver, hindari alkohol, jaga untuk tidak terlalu lelah, pastikan istirahat cukup dengan kualitas tidur yang baik. Untuk Organ Reproduksi & Rahim, disarankan menjaga kebersihan serta lakukan tes rutin berkala untuk tindakan pencegahan dan antisipasi. Gunakan pengaturan Feng Shui Rumah Tahun Babi Tanah 2019 juga bisa untuk mengantisipasi masalah kesehatan.

Di tahun Babi Tanah, sebaiknya menyeimbangkan antara kesehatan rohani dan jasmani. Kelola stres dengan baik, berusaha untuk mengurangi kekhawatiran. Stres dan khawatir akan membuat pikiran menjadi kurang jernih & pengambilan keputusan menjadi terhambat. Olahraga, meditasi, melakukan hobi atau membaca buku pengembangan diri adalah beberapa cara untuk mengurangi stres, Anda dapat memilih yang dirasa paling cocok dengan diri Anda sendiri. Di sisi lain, tidak ada salahnya berbuat baik dengan cara bertegur sapa (bersilaturahmi) menanyakan kabar kepada sanak saudara/teman yang tiba-tiba jarang terlihat, menarik diri dari pergaulan, berubah sifat dari biasanya, mungkin mereka perlu dibantu karena mengalami gangguan stres/depresi.

Jadi apa saja yang bisa dilakukan untuk tahun Babi Tanah 2019 yang lebih harmonis, antara lain sebagai berikut:

  • Menjaga dan memelihara agar pikiran kita selalu jernih
  • Tidak tergesa-gesa (ceroboh) dalam mengambil keputusan, lebih baik pastikan dahulu & kalau perlu cek berulang, terutama berkaitan dengan uang dalam jumlah besar
  • Waspada berita/hoax yang menimbulkan konflik, jangan mudah percaya, cek dahulu kebenarannya
  • Lebih sabar dan toleransi dalam berkomunikasi
  • Waspada terhadap modus dan tren penipuan, investasi bodong, skema cepat kaya, hipnotis
  • Berhati-hati dan persiapan lebih matang dalam travelling atau mobilitas (perjalanan)
  • Lebih cermat dalam rencana travelling ke daerah dengan potensi Bencana Air & Tanah
  • Seimbang kesehatan jasmani & rohani

Semoga artikel prediksi Feng Shui 2019 ini bermanfaat, semoga di Tahun Babi Tanah 2019 semua semakin sukses, makmur, harmonis dan sejahtera !

Baca artikel kami seputar Tahun Babi Tanah 2019 yang menarik lainnya:

Untuk mengetahui ramalan peruntungan Shio Anda di tahun Babi Tanah 2019:

Ramalan Peruntungan Shio 2019 Tahun Babi Tanah

Untuk mengetahui prospek bisnis di tahun Babi Tanah 2019:

Feng Shui Bisnis 2019 Tahun Babi Tanah – Ekonomi Dunia & Indonesia

Nantikan artikel kami lainnya yang tidak kalah menarik:

Tips praktis pengaturan Feng Shui Rumah di tahun Babi Tanah 2019:

Feng Shui Rumah 2019 – Tips Praktis Rumah Lebih Hoki Tahun Babi Tanah

Follow / like / subscribe Media Sosial kami untuk berbagai tips & pengetahuan Feng Shui meningkatkan peruntungan Anda. Klik link berikut:

Facebook: Feng Shui Consulting Indonesia

Instagram: @fengshui.co.id

Youtube: Feng Shui Consulting Indonesia

Twitter: @fengshuicoid

Yulius Fang

Yulius Fang adalah seorang Pakar, Konsultan, Praktisi, Periset dan Pembicara Feng Shui Profesional di Indonesia. Beliau mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi dari beberapa Grand Master Feng Shui terbaik dari berbagai negara

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *