Feng Shui Rumah 2016 : Tips Rumah Anda Lebih Hoki di 2016

feng shui rumah 2016

Feng Shui Rumah 2016 berarti membahas bagaimana penataan bangunan / ruangan yang baik di tahun 2016, bagaimana penataan yang akan mendatangkan keberuntungan penghuninya / pemakainya di tahun tersebut. Bangunan ini bisa berupa rumah, kantor, tempat usaha, di mana kita menghabiskan waktu paling banyak.

Feng Shui adalah ilmu dan seni mengharmoniskan keberadaan manusia dengan energi lingkungan alam (bangunan) sekitarnya, yang di mana bertujuan untuk meningkatkan keberuntungan penghuninya. Untuk lebih lanjut mengenai Apa itu Feng Shui, bisa dicek di link: http://fengshui.co.id/index.php/knowledge/what-is-feng-shui

Energi pada dasarnya adalah dinamis, selalu ada pola perubahan. Dalam Feng Shui, secara garis besar bangunan dipengaruhi oleh energi jangka panjang 20 tahunan dan energi jangka pendek tahunan. Keduanya berperan penting dan saling mempengaruhi. Energi 20 tahunan ini adalah suatu pondasi / peta energi terhadap suatu bangunan. Untuk menganalisis dan mengoptimalkan energi 20 tahunan dalam bangunan, memastikan harmonis dan menguntungkan penghuninya, dapat menggunakan layanan konsultasi Feng Shui. http://konsultasifengshui.com/layanan-konsultasi/konsultasi-feng-shui/

Namun untuk merasakan efek yang signifikan keberuntungan suatu bangunan dan langsung terasa hasilnya, energi tahunanlah yang dominan berperan. Oleh karena itu, kami juga selalu merekomendasikan adanya Konsultasi Feng Shui Tahunan, untuk memastikan bangunan Anda selalu dalam kondisi Feng Shui yang prima setiap tahunnya. http://konsultasifengshui.com/layanan-konsultasi/konsultasi-feng-shui-tahunan/

Tahun 2016, berdasarkan perhitungan Feng Shui merupakan tahun Monyet Api. Dalam artikel ini, Yulius Fang sebagai prinsipal konsultan dari Feng Shui Consulting Indonesia akan memberikan sebagian tips penataan rumah/kantor/bangunan Anda yang dapat mendatangkan rezeki / hoki pada tahun 2016. Teknik analisis dan pengaturan Feng Shui yang digunakan berikut ini adalah melakukan ciri khas kelebihan dari hasil riset kami.

Penataan Feng Shui rumah yang akan mendatangkan rezeki/hoki di tahun Monyet Api 2016 adalah menggunakan sektor baik dalam rumah atau ruangan untuk melakukan aktivitas (bekerja, duduk, tidur, dll) atau sering membuka lebar pintu maupun jendela yang berada di sektor baik tersebut dan menghindari / menonaktifkan sektor yang bermasalah serta tidak merenovasi/mengaktifkan sektor yang berbahaya.

Untuk mengetahui sektor – sektor dalam rumah Anda, baik dalam rumah / kantor / ruangan pribadi Anda, siapkan Kompas yang memiliki tanda angka derajatnya. Pastikan badan Anda terbebas dari benda metal/logam (jam tangan, cincin, perhiasan, handphone, dll) yang dapat mengganggu kerja magnet kompas. Kemudian berdiri di titik tengah ruangan Anda, cari posisi utara rumah Anda (0°). Kemudian kenali sektor dalam rumah Anda tersebut, yang akan diinfokan di bawah ini menggunakan kisaran derajat dari kompas tersebut.

Feng Shui Rumah 2016 - Alat Bantu KompasSektor yang baik adalah sbb :

  • Bagi Anda yang bangunannya terletak di Belahan Bumi Selatan (di bawah garis ekuator, contoh : Pulau Jawa, Bali, dll), sektor yang baik:
    • Di semester 1 tahun 2016 adalah sektor Tenggara – Selatan – Barat Daya (135°-225°) dan sektor Barat Laut – Utara (315°-0°).
    • di semester 2 tahun 2016 adalah sektor Barat Laut – Utara – Timur Laut (315°-45°) dan sektor Timur – Tenggara (90°-135°).
  • Bagi Anda yang bangunannya terletak di Belahan Bumi Utara (di atas garis ekuator), maka sektor yang baik di tahun 2016 adalah sektor Tenggara – Selatan – Barat Daya (135°-225°) dan sektor Timur Laut – Timur (45°-90°).

Di sektor yang baik ini, dalam rumah maupun ruangan, tempatkan kursi/tempat tidur/dll, disarankan agar Anda menghabiskan waktu dan aktivitas lebih banyak di sektor tersebut, untuk bekerja, istirahat, nongkrong, bersantai, membaca, dll. Bila di area sektor baik ini terdapat pintu / jendela bangunan Anda, disarankan sering membuka lebar pintu maupun jendela selama tahun 2016.

feng shui rumah 2016

Kemudian, untuk daerah dan bangunan energinya jelek bermasalah (potensi bencana, kesialan, konflik):

  • Di Belahan Bumi Selatan (daerah di bawah garis ekuator)
    • pada semester 1 tahun 2016 akan terjadi pada sektor Utara – Timur Laut – Timur (0°-90°) dan sektor Barat – Barat Laut (270°-315°) serta sektor Tengah.
    • pada semester 2 pada sektor Tenggara – Selatan – Barat Daya – Barat (135°-270°) serta sektor Tengah.
  • Di Belahan Bumi Utara (daerah di atas garis ekuator) akan terjadi masalah pada sektor Barat – Barat Laut – Utara – Timur Laut (270°-45°) serta sektor Tengah.

Diusahakan untuk kurangi kegiatan atau berlama-lama di sektor ini. Bila area ini adalah pintu / jendela bangunan Anda, disarankan jangan sering dibiarkan terbuka untuk tahun 2016, gunakan seperlunya saja.

Selain itu, tidak kalah penting adalah daerah berbahaya yang tidak boleh direnovasi di tahun 2016. Di daerah tersebut, direkomendasikan untuk tidak direnovasi atau diketok karena akan membawa energi kesialan yang akan sangat terasa nyata, ditambah lagi jika tidak menggunakan pemilihan hari baik. Jika memang terpaksa harus direnovasi karena berbagai sebab, gunakan pemilihan hari baik renovasi untuk menghilangkan atau meminimalkan efek negatif tersebut.

Daerah berbahaya yang sebaiknya jangan direnovasi / diaktifkan tanpa menggunakan perhitungan Feng Shui yang baik dan benar di tahun 2016, karena akan menimbulkan malapetaka, kecelakaan dan kemalangan adalah :

  • Di Belahan Bumi Selatan (daerah di bawah garis ekuator)
    • pada semester 1 tahun 2016 adalah sektor Tenggara – Selatan (135°-165°) serta sektor Barat Daya – Barat – Barat Laut (225°-315°).
    • pada semester 2 tahun 2016 adalah sektor Timur – Tenggara – Selatan (105°-180°) serta sektor Barat Laut – Utara – Timur Laut (314°-45°).
  • Di Belahan Bumi Utara (daerah di atas garis ekuator) adalah sektor Utara – Timur Laut – Timur (0°-75°) serta sektor Tenggara – Selatan – Barat Daya (135°-225°).

Sebagai tambahan adalah saat seseorang duduk atau tidur, disarankan arah kepalanya saat duduk atau arah kepalanya saat tidur tidak menghadap ke arah Energi konflik yaitu :

  • Di Belahan Bumi Selatan (di bawah garis ekuator)
    • pada semester 1 tahun 2016, saat duduk atau tidur tidak menghadap ke arah Barat Laut – Utara (315°-345°) serta arah Timur Laut – Timur – Tenggara (45°-135°).
    • pada semester 2 tahun 2016, saat duduk atau tidur tidak menghadap ke arah Barat – Barat Laut (285°-315°) serta arah Tenggara – Selatan – Barat Daya (135°-225°).
  • Di Belahan Bumi Utara (di atas garis ekuator), saat duduk atau tidur tidak menghadap ke arah Barat Daya – Barat (225°-255°) maupun arah Barat Laut – Utara – Timur Laut (315°-45°).

Selain arah hadap saat duduk atau arah kepala saat tidur, yang tidak disarankan tersebut, maka semua arah lainnya boleh dipakai untuk arah hadap saat duduk atau arah kepala saat tidur.

Demikianlah semua tips penataan Feng Shui Rumah 2016 ini, yang bisa digunakan pada kantor atau ruang pribadi Anda. Selain melakukan penataan di atas, untuk pengaturan Feng Shui yang paling optimal adalah dengan mengatur tata letak bangunan dan alokasi ruangan serta memastikan energi jangka panjang 20 tahunan bangunan tersebut juga bagus, kemudian disesuaikan dengan BaZi penghuninya secara khusus, dan dipilih hari baik untuk aktivasi energi baik dalam bangunan. Semua hal tersebut tersedia dalam paket layanan konsultasi Feng Shui kami.

Untuk mengetahui peruntungan Anda secara umum di tahun 2016, klik artikel ini:

Ramalan Shio 2016 : Ciong & Solusinya

Semoga bermanfaat dan semakin hoki di tahun 2016 :)

Yulius Fang

Yulius Fang adalah seorang Pakar Feng Shui profesional di Indonesia, seorang praktisi, konsultan, dan periset. Ia mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi dari beberapa Grand Master Feng Shui yang terbaik dari berbagai negara
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *