Feng Shui 2018 Tahun Anjing Tanah: Prediksi Umum

Feng Shui 2018 Tahun Anjing Tanah

Feng Shui 2018 prediksi secara umum dalam artikel ini akan menganalisis bagaimana pengaruh energi Anjing Tanah terhadap tren yang akan beredar di masyarakat dunia secara umum, juga menginformasikan apa saja potensi yang dapat terjadi, sehingga secara umum kita mengetahui apa saja yang sebaiknya diantisipasi.

Tahun 2018, yang merupakan Tahun Anjing Tanah, adalah tahun Tanah Besar yang kuat. Mengapa Tanah Besar Kuat? Karena pada tahun 2018, elemen Tanah Besar pada Batang Langit datang bersamaan dengan Anjing pada Cabang Bumi yang juga berelemen Tanah Besar. Ada 2 elemen Tanah Besar yang datang bersamaan, sehingga menjadi tanah sangat kuat. Dalam ilmu metafisika Tiongkok, keseimbangan elemen adalah yang terbaik, sehingga apabila ada salah satu elemen yang terlalu kuat atau lemah, akan kurang digemari karena pengaruhnya yang lebih ekstrim. Meskipun antara kedua elemen Tanah Besar tidak ada hubungan yang bertentangan, keduanya adalah harmonis di luarnya, tapi di dalamnya tersirat potensi konflik.

Dalam Feng Shui 2018 untuk Tahun Anjing Tanah, sifat elemen Tanah Besar yang menjadi lebih kuat akan memberikan beberapa pengaruh yang ekstrim. Elemen Tanah Besar tentu memiliki sifat positif dan negatif. Sifat positif dari elemen Tanah Besar antara lain adalah teguh, stabil, sabar, hati-hati, toleransi, sederhana, setia, jujur, humanis. Sedangkan sifat negatif dari elemen Tanah Besar adalah pasif, lambat, sulit berubah, arogan dan keras kepala. Oleh karena itu dalam Tahun Anjing Tanah, elemen Tanah Besar yang kuat memberikan pengaruh ekstrim antara lain: adanya sifat menjadi terlalu sabar & terlalu berhati-hati, terlalu jujur sehingga berkesan terlalu terus terang, sangat keras kepala, terlalu setia/loyal pada suatu hal tertentu, dsb.

Dengan kehadiran pengaruh ekstrim tersebut, ada beberapa hal yang sebaiknya diwaspadai untuk Tahun Anjing Tanah 2018 dan direkomendasikan untuk diantisipasi. Yang pertama adalah adanya potensi Penundaan atau Perlambatan. Adanya sifat yang terlalu sabar atau berhati-hati dapat menyebabkan pengambilan keputusan atau pengambilan tindakan (eksekusi) yang lebih lambat, terlalu wait & see sehingga terkesan menunda. Untuk mengatasi hal ini, bukan berarti Anda sebaiknya tergesa-gesa, tetapi disarankan untuk dapat mengambil tindakan Antisipasi dan lebih Realistis dengan keadaan. Misalnya jika Anda membuka usaha/toko, Anda dapat melakukan antisipasi dengan manajemen stok barang yang tepat agar tidak terlalu banyak stok tertahan dengan perlambatan omset, jangan memberikan hutang terlalu lama dan lebih realistis dengan kemungkinan pencapaian omset di tahun tersebut. Intinya, atur strategi dan kebijakan Anda agar lebih harmonis dengan energi tahun anjing tanah ini.

Selain itu, di tahun Anjing Tanah 2018, perlu diwaspadai adanya Kesulitan Beradaptasi. Sifat yang terlalu keras kepala, terkadang membuat diri sulit untuk menyesuaikan diri, sulit untuk melakukan perubahan. Disarankan untuk bisa lebih fleksibel dengan keadaan, mau belajar untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Perubahan ini tentu dilakukan sesuai dengan kebijakan masing-masing. Misalnya tren bisnis yang cenderung ke era digital, maka sebaiknya bersikap lebih fleksibel, dapat beradaptasi dan mau belajar untuk menggunakan kecanggihan teknologi informasi dalam bisnis, agar bisnis dapat terus berkembang.

Hal lain yang juga sebaiknya diantisipasi adalah akan ada kecenderungan Rekonsiliasi vs Konflik. Maksud dari Rekonsiliasi adalah adanya potensi dua pihak yang awalnya bertikai, tiba-tiba dapat mengambil keputusan untuk berdamai. Misalnya yang terjadi antara Korea Utara dan Korea Selatan, awalnya memiliki hubungan yang tegang, tiba-tiba bisa berdamai kembali. Termasuk dalam kehidupan kita, jika ada konflik dengan pihak lain, maka di tahun ini berpotensi untuk dapat rujuk kembali. Hal ini disebabkan karena elemen Tanah Besar yang juga memiliki sifat toleransi dan humanis.

Namun di sisi lain, juga ada potensi Konflik, di mana kedua pihak yang damai, tiba-tiba bisa memiliki perselisihan. Hal ini dikarenakan sifat elemen Tanah Besar yang juga keras kepala dan terlalu berterus terang sehingga bisa menimbulkan perselisihan. Rekonsiliasi vs Konflik ini dapat dibayangkan seperti partai politik yang awalnya bertentangan, tiba-tiba dapat bersatu/berkoalisi. Demikian sebaliknya, yang awalnya berkoalisi, akhirnya bisa bertentangan. Di tahun Anjing Tanah 2018, terutama di semester 2 akan lebih jelas terasa sampai dengan semester 1 tahun 2019. Problem konflik ini dapat diantisipasi dengan bersifat lebih terbuka dan toleransi dengan perbedaan yang ada, terutama di sepanjang tahun Anjing Tanah.

Untuk bencana alam yang sebaiknya diwaspadai di tahun Anjing Tanah, dari hasil analisis Feng Shui 2018, adalah bencana yang berkaitan dengan elemen Tanah dan Api. Bencana elemen Tanah adalah berkaitan dengan daerah gunung atau pegunungan, goa, kecelakaan di terowongan, tambang, bawah tanah, galian, dsb. Bencana yang bersifat di bawah tanah, misalnya longsor atau gempa bumi frekuensinya akan makin besar dan banyak terjadi. Selain itu, bencana elemen Api berkaitan dengan kebakaran, gunung meletus, kenaikan Suhu Panas Ekstrim, kemarau/paceklik, dsb. Hal ini mungkin akan memicu  munculnya angin topan/ puting beliung maupun badai.

Hal ini perlu diketahui untuk antisipasi dan rencana travel yang cermat, menghindari area-area yang berpotensi bermasalah atau lebih waspada sebelum berwisata ke area tersebut. Misalnya berhati-hati saat bepergian ke area pegunungan tinggi, gurun pasir, goa, atau wilayah gempa bumi dan potensi gunung meletus. Disamping itu dalam bidang Transportasi, problem dalam transportasi darat terutama macet meningkat, dan problem kecelakaan di udara.

Dari segi Kesehatan, gangguan/keluhan penyakit berhubungan dengan lambung/gangguan pencernaan (misalnya diare/disentri), kanker, diabetes, stroke, auto immune, dan ginjal akan meningkat, khususnya lebih banyak terjadi pada wanita dewasa/ibu. Solusinya adalah konsumsi makanan yang diolah dengan baik dan benar, pola makan yang sehat, konsumsi antioksidan (Vitamin C) untuk melindungi terhadap kanker, perhatikan asupan gula/karbohidrat dan lemak jangan berlebih.

Dari segi Terorisme, meskipun kekuatan ISIS (pusat) sudah sangat melemah, tapi kasus terorisme di Indonesia masih berpotensi terjadi dan harus diwaspadai. Hal ini muncul dengan karakteristik lembut di luar dan keras di dalam, ini dipacu karena energi keras kepala dan emosional. Peruntungan Kapolri tahun ini, secara pribadi kurang bagus di tahun Anjing Tanah, oleh karena itu dibutuhkan antisipasi kerja sama segenap lapisan masyarakat untuk menghadapi masalah kriminalitas, keamanan dan terorisme.

Selain hal-hal yang perlu diwaspadai, juga ada banyak hal positif yang berpotensi sangat baik di tahun Anjing Tanah 2018 antara lain:

  • Akan ada terobosan ekstrim di bidang Teknologi Informasi, Aerospace, Otomotif, dan Games. Akan ada banyak hal menarik yang inovatif di bidang-bidang tersebut.
  • Akan ada peningkatan kegiatan Humanitas (kemanusiaan) atau Persaudaraan. Tahukah Anda? Bahwa 60 tahun yang lalu, yang juga merupakan tahun Anjing Tanah, terbentuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
  • Akan ada peningkatan kegiatan Seni Budaya dan Agama.
  • Akan ada peningkatan kegiatan Konservasi Alam, Go Green, Mencintai & Pelestarian Alam

Sedangkan dalam bidang ekonomi, penundaan dan perlambatan akan menjadi salah satu rintangan yang perlu dihadapi dengan bijak. Bagaimana prediksi ekonomi berdasarkan analisis Feng Shui untuk tahun Anjing Tanah akan dibahas lebih mendalam di artikel berikut:

Feng Shui Bisnis 2018 Tahun Anjing Tanah: Ekonomi Dunia & Indonesia

Apa saja yang dapat kita lakukan di tahun Anjing Tanah 2018?

  • Melakukan antisipasi dan lebih realistis dalam menghadapi penundaan atau perlambatan
  • Berusaha untuk memperbaiki kebiasaan menunda
  • Berusaha lebih fleksibel, menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan sekitar
  • Berpikiran lebih terbuka dan meningkatkan toleransi, terutama jika menghadapi konflik
  • Menjaga ucapan untuk menghindari kesalahpahaman atau menyakiti hati orang lain tanpa disengaja

Demikian Artikel tentang Feng Shui 2018 Tahun Anjing Tanah: Prediksi Umum ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Akhir kata kami mengucapkan semoga para pembaca selalu sehat, sukses dan bahagia di tahun Anjing Tanah 2018. Salam Sejahtera !

Bagaimana peruntungan Anda di tahun Anjing Tanah 2018? Cek artikel berikut:

Ramalan Peruntungan Shio 2018

Ramalan Shio 2018: Ciong dan Solusinya

Optimalkan keberuntungan Anda dengan tips praktis Pengaturan Feng Shui Rumah 2018, cek artikel berikut:

Feng Shui Rumah 2018: Tips Feng Shui Rumah Lebih Hoki 2018

Follow / like / subscribe Media Sosial kami untuk berbagai tips & pengetahuan Feng Shui meningkatkan peruntungan Anda. Klik link berikut:

Facebook: Feng Shui Consulting Indonesia

Instagram: @fengshui.co.id

Youtube: Feng Shui Consulting Indonesia

Twitter: @fengshuicoid

Latest posts by Yulius Fang (see all)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page