Prediksi Pilpres 2019: Analisis BaZi – Feng Shui Jokowi vs Prabowo

prediksi pemenang pilpres 2019

Prediksi Pilpres 2019 dalam artikel ini akan membahas secara objektif dari sudut padang Feng Shui yang ilmiah, menggunakan metode Analisis BaZi berdasarkan data kelahiran dari kedua kandidat calon presiden yang akan bertanding di ajang Pemilihan Presiden 2019.

Apa itu BaZi ? http://www.fengshui.co.id/knowledge/what-is-ba-zi

Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) diadakan pada tanggal 17 April 2019 dan akan berlangsung sangat seru. Hal ini dikarenakan Pilpres 2019 ini merupakan pengulangan duel dari Pilpres 2014 yang lalu, yaitu Joko Widodo (Jokowi) melawan Prabowo Subianto, dua putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Siapakah yang akan berpotensi besar untuk terpilih? Semuanya akan diulas oleh Yulius Fang, prinsipal konsultan dari Feng Shui Consulting Indonesia, dengan menggunakan Analisis BaZi berdasarkan tanggal lahir kedua calon presiden 2019 (Capres 2019) yang dibandingkan dengan tanggal hari Pilpres 2019 berlangsung. Analisis akan dibahas berdasarkan nomor urut kandidat Capres.

Sebagai catatan, pada tahun 2014 Yulius Fang berhasil memprediksi secara akurat kemenangan Joko Widodo 53% sebagai Presiden RI 2014. Perlu diketahui bahwa analisis BaZi / Feng Shui yang kami lakukan adalah secara ilmiah, objektif, bersifat netral dan tidak berpihak kepada calon manapun. Hasil prediksi kemenangan salah satu kandidat Presiden RI 2019 ini telah beberapa kali kami sampaikan dalam berbagai forum Seminar Feng Shui dan Astrologi Babi Tanah pada awal tahun 2019.

Agar para pembaca dapat memahami artikel ini dengan lebih baik, direkomendasikan untuk membaca artikel berikut terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk mengetahui sifat karakter dari masing-masing calon presiden 2019 berdasarkan hasil analisis BaZi, yang juga menjadi pondasi dasar analisis dalam artikel ini.

http://konsultasifengshui.com/artikel/analisis-kehidupan-bazi/pemilihan-presiden-indonesia-2014-jokowi-vs-prabowo/

Prediksi Pemenang Pilpres 2019

Calon Presiden No. Urut 01: Joko Widodo (Jokowi)

Tgl Lahir: 21 Juni 1961, Tempat Lahir : Surakarta, Indonesia (7,52 LS 110.82 BT)

BaZi Joko Widodo

BaZi Chart Joko Widodo

Berdasarkan Analisis Bazi dirinya pada tanggal Pemilihan Presiden 17 April 2019, kami menemukan bahwa Dirinya akan lebih berpotensi untuk memenangkan Pilpres 2019. Alasannya adalah sbb:

Pilar Keberuntungan 10 tahunan Jokowi sekarang ini: Kuda Logam Besar (Geng Wu)

Elemen Logam Besar (Geng) akan membawa energi baik Direct Officer / Zheng Guan (DO/ZG) yang merupakan promosi, kekuasaan, kepemimpinan, amanah, sistem, hukum, jabatan tinggi, dll. Sedangkan Kuda (Wu) berelemen Api Kecil merupakan elemen Eating God / Shi Shen (EG/SS) yang merupakan popularitas, sosialisasi, traveling, enjoy life, dll. Elemen Api Kecil dari Kuda ini akan berfungsi ganda artinya bisa baik dan buruk datang sekaligus bersamaan.

Elemen Logam Besar (Geng) yang datang ini akan bagus karena akan menguatkan elemen Logam Besar sebagai elemen Power (Kekuasaan), yang ada di tahun lahir Jokowi. Dengan demikian, energi kepemimpinan Jokowi akan bertambah besar. Dengan aktif dan kuatnya elemen power dari Logam Besar tersebut, akan mampu mengontrol elemen Kayu Besar (Jia) yang merupakan kompetitor. Hal ini juga berarti kekuatan kompetitor akan berkurang jauh.

Sementara itu, elemen Kuda (Wu, Api Kecil) akan melemahkan elemen Ayam (You, Logam Kecil) di pilar hari lahirnya Jokowi. Dengan lemahnya elemen Logam Kecil ini, dukungan akan terhadap Logam Besar (Geng) yang merupakan elemen Power (kekuasaan) akan berkurang. Pada saat bersamaan, elemen Kuda akan membawa Ciong/Clash (Chong) terhadap Tikus di BaZi pilar tahun dan bulan lahirnya Jokowi. Tikus berelemen Indirect Resource (IR) adalah elemen yang kurang favorit, mewakili rumah dari supporter/pendukung dan karir/pekerjaannya. Ini adalah indikasi potensi bertambahnya kesibukan dan perubahan karir (potensi ini akan aktif hanya di tahun dan bulan tertentu saja seperti tahun atau bulan Kuda, Kambing, dll di dalam periode tersebut).

Dengan adanya Ciong/Clash Kuda dengan Tikus ini, juga akan membawa potensi masalah dukungan (resource) tersebut, misalnya fitnah/gosip/hoax yang dimana akan membuat reputasi menjadi buruk. Dengan demikian, energi Kuda yang membawa popularitas dan terkenal pada saat bersamaan, juga akan membawa buruknya reputasi dari haters, seperti pencemaran nama baik. Sampai di sini, bisa disimpulkan sebenarnya energi kekuasaan Jokowi sudah mulai melemah dan agak lambat bila dibandingkan dengan periode sebelumnya yaitu Ular Tanah (Ji Si) antara tahun 2006-2016 yang lalu.

Tahun Anjing Tanah Besar 2019 Wu Xu

(Note : menurut BaZi Selatan, semester 1 ini masih dipengaruhi oleh energi tahun Anjing Tanah)

Energi Tanah Besar akan membawa energi Direct Wealth / Zheng Cai (DW/ZC). Pengaruhnya akan cukup bagus terhadap hoki Jokowi terutama dalam hal keuangan dan kepemimpinan. Hal ini dikarenakan Batang Langit Tanah Besar datang bersamaan dengan Cabang Bumi Shio Anjing yang juga berelemen Tanah Besar, membuat kondisi terjadinya Dobel Tanah Besar, yang akan menguatkan elemen Logam Besar (Geng – Power/Kekuasaan) Jokowi. Berarti kekuasaan dan kepemimpinan menjadi hebat selama tahun Anjing Tanah tersebut. Meskipun terjadinya Conflicted Clash (Hai) Anjing terhadap Ayam di hari lahirnya Jokowi, pengaruhnya ringan dalam hal kekuasaan dan tidak akan mampu melemahkan posisi Logam Kecil dari Ayam tersebut. Efek clash ini mungkin akan membawa pengaruh kurang harmonisnya hubungan dengan pasangan, misalnya potensi konflik atau terpisah karena faktor karir/pekerjaan.

Hari Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019

Hari tersebut adalah hari Monyet Kayu Besar (Jia Shen), yang dikelilingi oleh elemen Tanah Besar yang sangat kuat dari bulan dan tahun Anjing Tanah. Terdapat 4 elemen Tanah Besar (DW) dan 1 elemen Logam Besar (DO) dari Monyet pada hari Pilpres tersebut.

Energi Tanah Besar dan Logam Besar merupakan elemen yang bagus dalam hal kepemimpinan dan kekuasaan Jokowi. Oleh karena itu, hari tersebut tentunya adalah hari keberuntungan terbaik Jokowi dalam hal kepemimpinan dan kekuasaan (Power). Kayu Besar (Jia) di hari Pilpres tersebut, yang merupakan kompetitor Jokowi, terlihat sangat lemah. Kayu membutuhkan elemen dukungan air dan kayu agar kuat, tetapi pada hari Pilpres tersebut sangat minim/sedikit kehadirannya. Dengan demikian, Jokowi akan lebih berpotensi besar untuk menang pada hari Pilpres tersebut, menjabat Presiden untuk kedua kalinya. Prediksi Pilpres 2019, hasil suaranya dianalisis berpotensi sekitar 57% – 60% dengan kemenangan di tangan pasangan Jokowi – Amin.

 

Calon Presiden No. Urut 02: Prabowo Subianto

Tgl Lahir: 17 Oktober 1951, Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia (6,27 LS 106.80 BT)

BaZi Prabowo Subianto

BaZi Chart Prabowo Subianto

Berdasarkan hasil Analisis Bazi dirinya pada tanggal Pemilihan Presiden 17 April 2019, kami menemukan bahwa Dirinya akan sulit berpotensi untuk memenangkan pilpres 2019. Alasannya adalah sbb:

Pilar Keberuntungan 10 tahun Prabowo sekarang ini: Ayam Logam Kecil (Xin You)

Logam Kecil dalam pilar keberuntungan 10 tahun ini sangat kuat, karena Batang Langit & Cabang Bumi keduanya berelemen sama yaitu Logam Kecil. Logam Kecil merupakan elemen Rob Wealth / Jie Cai (RW/JC) bagi Prabowo, yang dimana akan membuat Dirinya lebih berambisi, berspekulasi, berani mengambil peluang dan berani menghadapi tantangan. Kedua Logam Kecil ini bukanlah elemen favorit Prabowo, karena Logam Kecil akan menguatkan sesama elemen Logam Kecil di chart BaZinya, yang merupakan kompetitor/pesaingnya. Dengan demikian, kompetitor akan lebih kuat dibandingkan dengan dirinya selama 10 tahun tersebut. Prabowo perlu kerja ekstra keras bila ingin menang kompetisi. Pengaruh lain yang kurang baik dari RW/JC adalah bocor uang dan sakit. Perlu diketahui di tahun 2014 lalu, Hoki / Keberuntungan 10 tahun Prabowo masih dalam Pilar Keberuntungan 10 tahun yang sama yaitu Ayam Logam Kecil (Xin You).

Di sisi lain, elemen Ayam ini juga Ciong/Clash (Chong) berat dengan elemen Kelinci pada pilar tahun lahirnya yang mewakili rumah supporter/ pendukungnya (rakyat). Hal ini bisa berarti kekuatan dari supporter/pendukung berkurang dan hubungan dengan supporter bisa bermasalah. Bisa juga diartikan adanya rakyat yang kurang suka / salah paham dan sulit dipuaskan. Posisi clash ini juga bisa berpotensi membawa stres / tertekan pada Dirinya, sehingga potensi kehilangan uang, kesehatan menurun dan konflik/berperkara dapat terjadi bila tidak hati-hati atau terlalu berspekulasi.

Tahun Anjing Tanah Besar 2019 Wu Xu

(Note : menurut BaZi Selatan semester 1 ini masih dipengaruhi energi tahun Anjing Tanah)

Energi Tanah Besar akan membawa elemen Indirect Resource / Pian Yin (IR/PY). Sisi positif untuk Prabowo adalah adanya tambahan dukungan / supporter dan kekuasaan untuk Prabowo. Terlebih lagi Anjing berusaha berkombinasi dengan Kelinci di pilar tahun lahirnya, sehingga mudah membuat Dirinya populer dan terkenal. Akan tetapi, pada akhirnya kombinasi Api Kekuasaan ini tidak berhasil terjadi, menyebabkan popularitas dan kekuasaan menjadi semu. Sementara itu di dalam Shio Anjing juga tersembunyi elemen Logam Kecil yang merupakan kompetitor Dirinya, signal tahun penuh kompetisi.

Pada saat bersamaan, elemen Anjing datang Ciong / Clash terhadap Naga di pilar bulan lahirnya. Hasil baik dari Ciong/Clash ini adalah adanya potensi pemasukan uang. Namun di sisi kurangnya, terjadi ketidakstabilan karir, dukungan akan menjadi dukungan palsu (PHP) dan pada saat bersamaan dukungan ini tidak tulus. Maksudnya adalah dukungan datang karena ada maunya (“ada udang dibalik batu” – deal politik). Dengan demikian, berpotensi terjadinya dukungan yang awalnya bagus, tetapi pada akhirnya menjadi kurang bagus.

Hari Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019

Hari adalah hari Monyet Kayu Besar (Jia Shen), yang dikelilingi oleh elemen Tanah Besar yang kuat dari bulan dan tahun Anjing Tanah (IR). Elemen Logam Besar dalam Cabang Bumi Monyet di hari tersebut, merupakan elemen Friend / Bi Jian (F/BJ) bagi Prabowo, yang berarti potensi sosialisasi dan bertemu dengan banyak teman/kolega. Elemen Kayu Besar pada Batang Langit merupakan elemen Indirect Wealth / Pian Cai (IW/PC) bagi Prabowo, yang berarti adanya potensi kesempatan atau keuangan yang bagus, namun berada dalam posisi yang sangat lemah. Elemen Friend dan Indirect Wealth ini tidak mampu memberikan kontribusi untuk memperkuat elemen Power / Kekuasaan dari Prabowo.

Posisi Kayu Besar (Jia) di hari tersebut sangat lemah, sehingga sulit untuk bisa meredam kekuatan Tanah Besar dari tahun & bulan Anjing Tanah tersebut. Dengan demikian, di hari pilpres tersebut, efek dari Tanah Besar akan membawa support yang hebat tapi semu, membawa kompetisi sengit dan sekaligus potensi kehilangan kekuasaan untuk Prabowo.

Sebagai tambahan, berdasarkan analisis pembacaan raut wajah (Mian Xiang), dapat diketahui bahwa di bulan April 2019 ini, energi wajah Jokowi lebih memiliki energi/aura yang lebih cerah dan bersinar baik bila dibandingkan dengan Prabowo. Rona kulit wajah Prabowo terlihat lebih kusam & munculnya tahi lalat di dagu yang lebih jelas dari sebelumnya, menunjukkan signal adanya problem kendali terhadap anak buah.

Catatan Penulis:

Dalam analisis metafisika China dipercayai bahwa Faktor Keberuntungan Langit (Waktu) sebagaimana yang dianalisis dengan menggunakan BaZi di atas hanyalah merupakan 1/3 dari faktor keberuntungan seorang manusia. Faktor Aksi Manusia (Pendidikan, Pergaulan, Usaha, Attitude, Amal Ibadah, dll) juga memberikan pengaruh 1/3 keberuntungan. Dan 1/3 nya lagi pengaruh keberuntungan adalah berasal dari Faktor Feng Shui (Lingkungan & Bangunan tempat tinggal). Jadi hasil analisis ini tentu saja adalah 1/3 dari keberuntungan para calon presiden, faktor usaha masing-masing calon dan lingkungan tempat mereka berada dapat memberikan pengaruh.

Demikian, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan, semoga Pemilihan Presiden Indonesia 2019 dapat berjalan dengan sukses, damai dan lancar.

Apapun hasilnya semoga diharapkan negara Indonesia ke depannya menjadi lebih maju dan lebih baik.

www.fengshui.co.id | www.konsultasifengshui.com

Facebook : www.facebook.com/fengshui.co.id

Instagram: @fengshui.co.id

Youtube: Feng Shui Consulting Indonesia

Twitter: @fengshuicoid

Yulius Fang

Yulius Fang adalah seorang Pakar, Konsultan, Praktisi, Periset dan Pembicara Feng Shui Profesional di Indonesia. Beliau mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi dari beberapa Grand Master Feng Shui terbaik dari berbagai negara
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *