Prediksi Pemilihan Presiden Indonesia 2014 Jokowi vs Prabowo

Calon Presiden 2014 Jokowi vs Prabowo

Pemilihan Presiden 2014 Jokowi vs Prabowo

Pemilihan Presiden Indonesia 2014 Jokowi vs Prabowo adalah pesta demokrasi yang dinanti-nantikan dan merupakan salah satu Pemilihan Presiden (Pilpres) yang paling menarik dalam sejarah Indonesia. Dua kubu yang berseberangan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, bersaing dengan sengit dan seru; diiringi dengan antusiasme rakyat Indonesia yang cukup tinggi.

Yulius Fang, sebagai konsultan dan praktisi Feng Shui akan menganalisis kedua calon presiden yaitu Prabowo Subianto dan Joko Widodo menggunakan Analisis Kehidupan BaZi. Melalui tanggal lahir kedua calon presiden, akan dijabarkan mengenai latar belakang mereka dan bagaimana kesempatan mereka untuk menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014 ini.

Hari Pilpres 2014

BaZi Chart untuk Hari Pemilihan Presiden 2014

 

Calon Presiden No. Urut 1 : Prabowo Subianto

Tgl Lahir : 17 Oktober 1951, Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia (6,27 LS 106.80 BT)

BaZi Prabowo Subianto

BaZi Chart Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dilahirkan pada tahun Kelinci Emas (menurut Southern Bazi). Bisa diumpamakan seperti Jenderal Kelinci Langit yang memegang Belati Emas dan Tumpukan Harta. Melalui analisis pembacaan Bazi yaitu 8 Karakter (Birth Chart), kami dapat mengatakan bahwa formasi kelahiran ini sangat spesial, orang yang bersangkutan ditakdirkan untuk mendapatkan kekuasaan dan kekayaan sekaligus. Dalam lingkungan pekerjaannya dan pergaulannya mudah mendapatkan pertolongan serta dukungan orang lain.

Diri adalah Logam Besar (Logam Yang) yang sifatnya kuat, tegas, gagah, berani, berkorban, pekerja keras, sangat cocok dalam bidang militer dan hukum, pemerintahan ataupun bidang manajemen, dimanapun sanggup mengemban tugas berat dan mampu menjalankan kekuasaan, dalam bertindak sering mengikuti kata hatinya. Sayang ketegasan Prabowo terkadang disalahartikan sebagai sosok yang temperamental & emosional. Pilar Bulan berelemen tanah yang bagus membuat diri pintar, cerdas serta piawai berorasi  dan berpikiran strategis (Militer).

Elemen Favoritnya adalah Elemen Tanah (Elemen Resource), Logam Yang (Logam Besar, Elemen Friend). Untuk melindungi Dirinya dari serangan logam lainnya, yang datang memperebutkan harta dan kekuasaannya (musuh dan pesaingnya), maka Diri membutuhkan elemen Api, terutama Api Yin (Api Kecil) yang dalam hal ini juga bersifat sebagai elemen Power-nya. Sedangkan Api Yang yaitu Api Besar & Logam Yin (Logam Kecil) yang jumlahnya terlalu banyak akan membawa masalah untuk Dirinya.

Prabowo Subianto berasal dari keluarga berada, mempunyai kekuasaan dan juga status sosial yang tinggi, ini jelas terefleksi dalam Chart lahirnya. Awal karirnya dimulai dari militer yang melesat dengan sangat cepat karena menggunakan elemen resource (Tanah) yang bersifat favorit, yaitu mewakili aspek pendidikan, kekuasaan, pendukung/supporter, agama, keluarga, ibu, tanah air, dll.

Dalam hal ini, Elemen Resource favorit membuat Dirinya berkesempatan untuk sukses dalam studinya, berkesempatan mengemban pendidikan luar negeri, juga mendapatkan kekuasaan secara tidak langsung karena menikah dengan anak penguasa (Mantan Presiden – Bapak Soeharto) dan kekuasaan yang didapatkan berkat kerja keras dan prestasi luar biasa baik dari jenjang karir militernya hingga hampir mencapai posisi Top Jenderal (Shining Star). Faktor kekuasaan dan kesuksesan diraih karena banyaknya pendukung/supporter, baik karir di militer maupun di politik. Dalam hal ini pengaruh nama baik dan dukungan dari keluarga sangat membantu dan memotivasi kesuksesan karir dan hidupnya, serta cinta tanah air (patriotisme) yang tulus sangat tercermin sesuai dalam Bazinya.

Berdasarkan Analisis Bazi dirinya pada tanggal Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014, kami menemukan bahwa Dirinya akan berpotensi sulit untuk memenangkan pilpres.  Alasannya adalah sbb :

–        Pilar Keberuntungan 10 tahun Prabowo sekarang ini adalah Ayam Logam Kecil (Xin You) sangat kuat, bukanlah elemen favorit karena disamping bersifat baik juga bisa buruk, dimana Logam Kecil akan menguatkan sesama elemen Logam di Bazi, yaitu termasuk Dirinya sebagai Logam Besar dan Logam kecil sendiri yaitu kompetitornya/musuhnya. Elemen Logam Kecil tersebut sekaligus melemahkan elemen favorit Tanah Besar (Wu) yaitu Resourcenya, artinya kekuasaannya akan menjadi lemah dan berkurang pada saat terjadinya kompetisi. Dalam periode ini Logam Kecil datang sebagai kompetitornya dengan energi sangat kuat, dan sebagai sosok orang yang berusia lebih muda. Sehingga Presiden yang terpilih nantinya akan lebih muda dari dirinya. Ayam ini juga sekaligus Ciong/Clash dengan Kelinci pada BaZi pilar tahunnya yang mewakili rumah supporter/ pendukungnya, artinya kekuatan dari supporter juga berkurang dan hubungan dengan supporter bisa bermasalah. Posisi clash ini juga bisa berpotensi membawa problem kehilangan uang, kesehatan, kecelakaan dan berperkara.

–        Tahun Kuda Kayu Besar (Jia Wu) 2014 ini akan membawa Kontrol / Clash terhadap Dirinya yang berelemen Logam Besar di Bazi, pada saat bersamaan posisi Tanah Besar (Wu) sebagai resource yang sebelumnya sudah lemah, semakin diperlemah lagi dengan cara dikontrol dan dikendalikan oleh elemen Kayu Besar. Untunglah masih ada bantuan dari tahun Kuda (elemen Api Kecil) yang berusaha memproduksi tanah lebih banyak sekaligus melumerkan logam (kompetitornya). Walau begitu kekuatan Kuda ini sangat terbatas. Tahun Kuda melambangkan Direct Officer yaitu Promosi Jabatan sedangkan Kayu besar melambangkan Indirect Wealth artinya bisa berpotensi kehilangan uang (dan sekaligus kekuasaan) tahun 2014 ini bila tidak hati-hati.

–        Hari Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 adalah hari di mana banyak terdapat energi elemen Logam Kecil (Xin), energi Logam kecil ini adalah merupakan Musuh terberat dalam Chart Bazi Prabowo. Logam Kecil yang banyak akan melemahkan Tanah yaitu elemen favorit terbaiknya, sekaligus menghancurkan elemen Kayu (hartanya) dan tanpa elemen Kayu ini maka tidak akan ada bahan baku untuk memproduksi elemen Api sebagai pembantu Resource Tanah yang sangat lemah sekali. Hari Logam kecil tersebut juga adalah merupakan kompetitornya, dimana Hari Logam kecil yang kuat akan menguatkan energi kompetitor/pesaingnya, sehingga Dirinya akan berpotensi susah payah untuk menang pada hari tersebut, singkatnya Pemilihan hari tersebut untuk pilpres Dirinya adalah kurang baik atau hari jeleknya untuk ikut pilpres.

Calon Presiden No. Urut 2 : Joko Widodo (Jokowi)

Tgl Lahir : 21 Juni 1961, Tempat Lahir : Surakarta, Indonesia (7,52 LS 110.82 BT)

BaZi Joko Widodo

BaZi Chart Joko Widodo

Joko Widodo dilahirkan pada tahun Tikus Logam (menurut Southern Bazi). Bisa diumpamakan seperti Tikus Rumput Yang Lihai Siasat / Strategi. Melalui analisis pembacaan Bazi yaitu 8 Karakter (Birth Chart), kami dapat mengatakan bahwa formasi kelahiran ini dari luar tampaknya sederhana (apalagi bila tidak tahu jam kelahirannya). Akan tetapi terjadi permainan politik di dalam Chart Bazinya, dimana kami mengistilahkannya seperti memanipulasi dan meminjam kekuatan teman/lawan untuk menambah kekuatan sendiri, laksana benalu/parasit yang dapat hidup makmur di pohon besar tanpa merugikan sang pohon besar tersebut (Simbiosis Mutualisme).

Kelebihan Chart Jokowi adalah di Aliran Energinya yang mengalir lancar dan produktif, serta Elemen Musuh/Kompetitor (Rob Wealth/Jie Cai) yang terkendali secara moderat oleh Direct Officer/Zheng Guan. Pengaruhnya adalah Dirinya sering mendapatkan bantuan/pertolongan terutama dari Orang yang lebih tua ataupun dari Orang Jauh, senang bergaul dengan segala lapisan masyarakat atau merakyat, mempunyai banyak teman serta juga kompetitor/musuh dalam lingkungan pergaulannya, senang mencari dan menyelesaikan masalah secara sistematis atau memakai cara manajemen yang baik. Tidak kebetulan akhirnya Diri terjun ke politik walaupun awalnya rada segan.

Diri adalah Kayu Kecil (Kayu Yin) yang sifatnya lembut, santun, senang menolong, rendah hati, bersyukur, tahu berterima kasih, jujur, sabar, sensitif dan artistik. Sayang kesan ini juga disalah artikan orang sebagai suatu pencitraan diri, terutama dari lawan politiknya atau orang yang merasa terancam kepopulerannya. Sebenarnya hal ini bisa diketahui bila seseorang mempelajari BaZi secara mendalam, apakah karakter tersebut benar adanya atau cuma buat-buatan saja (pencitraan).

Perkiraan bahwa Jokowi kurang tegas dan tidak berprinsip, mudah disetir (boneka), semua ini adalah kekeliruan besar. Elemen Favorit Seven Killing (Qi Sha) yang berada di pilar hari BaZi Jokowi, kemudian muncul di batang langit pilar tahun menjadi Direct Officer (Zheng Guan) menandakan karakter tersebut secara bawah sadar (naluriah) dan dalam pola pikir logikanya adalah seseorang yang amat sangat berprinsip, dan tidak mudah disetir. Bila sudah memutuskan sangat tegas, walaupun kadang masih ada kompromi karena sifat alami dari Kayu Kecil dari Dirinya.

Menurut Kami, berdasarkan analisis Face Reading (Mian Xiang) maka karakter ketidak tegasan Jokowi yang disalah artikan tersebut bisa terungkap, yaitu pada saat melihat gestur/mimik muka atau sikap tubuh dirinya saat ditanya sesuatu maka akan tersenyum dulu atau tertawa baru menjawab. Ini sebenarnya adalah refleksi bawah sadar dari sifat alami Kayu Kecil Dirinya, sehingga bisa disalahpahami orang lain. Saran kami adalah Dirinya harus bisa menyesuaikan situasi kondisi kapan harus tersenyum/tertawa dan kapan harus muka serius, misalnya dengan mencontoh ekspresi muka the Smiling General (Soeharto), yaitu tahu kapan saatnya tersenyum dan bermuka serius. Artinya bisa tersenyum dan juga tetap kelihatan tegas pada saat yang bersamaan.

Elemen Favoritnya adalah Elemen Logam (Elemen Power atau kepemimpinan) dan Elemen Tanah (Elemen Wealth serta Penghasil Power). Elemen Logam sangat berguna untuk melindungi Dirinya dari serangan Kayu yang lain (Lawan/Kompetitor) yang datang memperebutkan harta dan kekuasaannya.

Joko Widodo dilahirkan dari keluarga sederhana, tetapi mempunyai kepintaran yang cerdas dengan Elemen Air sebagai resourcenya. Walau cerdas, tapi karena air adalah elemen kurang favorit maka tetap saja Dirinya pernah mengalami masalah dengan studinya karena tidak bisa meneruskan ke sekolah SMA favoritnya walaupun dirinya siswa berprestasi di sekolahnya.

Elemen Resource berhubungan dengan aspek pendidikan, kekuasaan, pendukung/supporter, agama, keluarga, ibu, tanah air, dokumen, dll. Karena sifatnya pada BaZi Jokowi elemen resource air ini kurang favorit, maka saat kampanye dikatakan kurang pintar/kalah IQnya dibandingkan kompetitornya, haus kekuasaan (opportunis), supporternya (partai) bisa berubah sifat/sikap, anak buahnya/bawahannya dalam bekerja sering menimbulkan masalah, digosipkan terutama tentang latar belakang Dirinya, seperti berikut : Non muslim/komunis, “rumah partainya/rumah pendukungnya” (Megawati) menjadikan dirinya capres boneka, orang tuanya keturunan Tionghoa, bukan dilahirkan di tanah air Indonesia, tabloid fitnah obor rakyat, semua ini persis seperti perwakilan elemen negatif dari resource di atas.

Mengapa Jokowi mudah mengambil hati masyarakat? Ini karena dirinya mempunyai energi penarik massa/magnet, yaitu Peach Blossom (Tao Hua) yang berfungsi membuat orang-orang senang atau menyukai dirinya. Disamping itu dirinya juga mempunyai Nobleman Star/Dewa Penolong sehingga sesulit apapun permasalahannya selalu saja ada jalan keluarnya. Mengapa tidak bisa duduk diam dan sering blusukan? Karena dirinya mempunyai energi elemen air yang cukup kuat di lingkungan kerjanya, dimana air mewakili sifat mobilitas, tidak bisa diam, aktif dan mudah menyesuaikan diri, bijaksana, serta “down to earth” – rendah hati.

Setelah menamatkan studinya beliau mempunyai karir sebagai seorang pengusaha eksportir Mebel/furniture yang sangat sukses. Saat itu periode keberuntungan 10 tahunan sudah memasuki elemen favorit Naga Tanah (Direct Wealth/Zheng Cai). Elemen Tanah yang juga sebagai penghasil elemen Logam mewakili elemen powernya/kepemimpinan juga aktif sejak di periode ini. Oleh karena itu diri tercebur ke dalam dunia politik berkat dorongan dan dukungan dari teman-temannya yang mempunyai ide mencalonkan dirinya sebagai walikota Solo, dimana sebelumnya Dirinya juga pernah menjabat ketua di beberapa Organisasi.

Berdasarkan Analisis Bazi dirinya pada tanggal Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014, kami menemukan bahwa Dirinya akan lebih berpotensi untuk memenangkan pilpres. Alasannya adalah sbb :

–        Pilar Keberuntungan 10 tahunan Jokowi sekarang ini adalah Ular Tanah Kecil, salah satu dari Periode Emasnya (Golden Period), dimana elemen Tanah kecil ini bersifat favorit, karena akan menguatkan elemen logam sebagai elemen powernya, sehingga energi kepemimpinan akan bertambah besar, disamping itu juga mengaktifkan elemen tanah di Bazi karena berkombinasi dengan Kayu Besar (Jia) yaitu kompetitornya, yang nantinya juga akan menghasilkan elemen Logam, artinya kekuatan kompetitor berkurang jauh karena teralihkan perhatiannya. Lalu elemen Ular (Api Besar) berkombinasi juga dengan Dirinya Sendiri mengaktifkan elemen Logam, artinya pondasi Logam sebagai elemen power semakin kuat lagi, sehingga makin melipatkan keberuntungan kepemimpinannya. Dengan kuatnya elemen power maka elemen kompetitornya bisa dikendalikan. Elemen logam favorit ini berhubungan dengan Jabatan (Direct Officer/Zheng Guan), artinya berpotensi mendapatkan Promosi Jabatan tinggi/Kepercayaan lebih banyak.

–        Tahun Kuda Kayu Besar (Jia Wu) 2014 ini akan membawa pengaruh tidak begitu baik terhadap Jokowi, karena Clash atas bawah dengan Pilar tahun di Bazi dirinya (Fan Yin). Elemen Kuda ciong/clash dengan tikus di Bazi sebagai elemen resource yang kurang favorit, mewakili rumah dari supporter dan dunia karir/pekerjaannya, ini adalah indikasi akan terjadi potensi perubahan karir. Faktor clash kuda – tikus inilah juga yang memperparah munculnya rentetan masalah sehubungan dengan resource tsb (gosip/ black campaign) seperti yang sudah diulas sebelumnya di atas. Sedangkan Elemen Kayu Besar (Jia) terkena kontrol/clash oleh elemen Logam Besar (Geng) di Bazi. Artinya kompetitor datang tapi bisa dikendalikan oleh logam yang sudah berlipat kekuatannya. Clash terhadap elemen logam (power) Ini juga berarti kepemimpinannya akan mengalami goncangan, bisa berarti baik dan buruk. Baik artinya bisa ada perubahan karir (bila dilihat dari segi positif), buruk karena namanya dicemarkan orang lain atau kualitas kepemipinannya bermasalah, kepemimpinannya diragukan orang lain.

–        Hari Pemilihan Presiden (Pilpres) (Pilpres) 9 Juli 2014 adalah hari yang banyak terdapat energi elemen Logam, karena energi Logam adalah merupakan elemen favorit terbaiknya dalam hal kepemimpinan, maka tentunya ini merupakan hari keberuntungan terbaik dirinya juga, dimana hari Logam Kuat tersebut maka kompetitornya (Kayu Besar) bisa dikendalikan dengan mudah, sehingga tentunya bisa dikatakan Joko Widodo akan lebih berpotensi besar untuk menang pada hari Pilpres tersebut untuk menjadi orang No.1 di Indonesia. Kami memperkirakan hasil suaranya mungkin bisa sekitar 53% – 63% dengan kemenangan di tangan pasangan Jokowi – JK.

Catatan Penulis : Dalam analisis metafisika Cina dipercayai bahwa Faktor Keberuntungan Langit (Waktu) sebagaimana yang dianalisis dengan menggunakan BaZi di atas hanyalah merupakan 1/3 dari faktor keberuntungan seorang manusia. Faktor Aksi Manusia (Pendidikan, Pergaulan, Usaha, Attitude, Amal Ibadah, dll.) juga memberikan pengaruh 1/3 keberuntungan. Dan 1/3 nya lagi pengaruh keberuntungan adalah berasal dari Faktor Feng Shui (Lingkungan & Bangunan tempat tinggal). Jadi hasil analisis ini tentu saja adalah 1/3 dari keberuntungan para calon presiden, faktor usaha masing-masing calon dan lingkungan tempat mereka berada dapat memberikan pengaruh.

Semoga prediksi ini dapat memberi manfaat dan pengetahuan. Semoga Pemilihan Presiden Indonesia 2014 Jokowi vs Prabowo dapat berjalan dengan damai dan lancar, apapun hasilnya diharapkan Indonesia ke depannya menjadi lebih maju dan lebih baik.

www.fengshui.co.id | www.konsultasifengshui.com | Facebook : www.facebook.com/fengshui.co.id

Yulius Fang

Yulius Fang adalah seorang Pakar Feng Shui profesional di Indonesia, seorang praktisi, konsultan, dan periset. Ia mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi dari beberapa Grand Master Feng Shui yang terbaik dari berbagai negara
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *