Hasil Pilpres – Bagaimana Peruntungan Jokowi vs Prabowo pada tanggal 22 Juli 2014

capres 2014

Jokowi vs Prabowo, Capres 2014

Hasil Pilpres adalah hari yang dinanti-nantikan oleh rakyat Indonesia pada tanggal 22 Juli 2014. Setelah melewati masa kampanye yang seru antara kedua calon presiden Prabowo dan Jokowi, inilah tahap final yang menegaskan siapa yang akan memimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Penulis melalui artikel ini akan melakukan analisis bagaimana keberuntungan bagi kedua calon presiden Jokowi & Prabowo pada tanggal 22 Juli 2014 dengan menggunakan analisis kehidupan BaZi dan Analisis Pemilihan Hari. Jam pengumuman yang direncanakan adalah jam 4 sore, penulis menggunakan asumsi jamnya demikian.

Hari Pengumuman Hasil Pilpres 2014 : Peruntungan Capres No.1 Prabowo Subianto

Tanggal Hasil Pilpres, BaZi

BaZi Chart Tanggal Hasil Pilpres 22 Juli 2014 untuk Capres No. 1 Prabowo

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya dalam artikel Prediksi Pemilihan Presiden 2014 (http://konsultasifengshui.com/artikel/analisis-kehidupan-bazi/pemilihan-presiden-indonesia-2014-jokowi-vs-prabowo/ ), Elemen Favorit Prabowo Subianto adalah Elemen Tanah (Elemen Resource), Logam Yang (Logam Besar, Elemen Friend),  Api Yin (Api Kecil) sebagai elemen Power-nya. Sedangkan Api Yang yaitu Api Besar & Logam Yin (Logam Kecil) yang jumlahnya terlalu banyak akan membawa masalah untuk Dirinya.

Dilihat dari Keberuntungan Prabowo Subianto pada tanggal 22 juli 2014 jam 4 sore maka bisa dipastikan bukanlah hari bagusnya akan tetapi tidak terlalu jelek, alasannya adalah sbb :

–  Pilar Keberuntungan 10 tahun Prabowo sekarang ini adalah Ayam Logam Kecil (Xin You)  bukanlah elemen favorit  karena Logam kecil berarti kompetitornya/lawan politiknya sangat kuat. Ini dibuktikan dengan hasil quick count yang sebagian besar memenangkan lawan politiknya (Jokowi). Elemen Logam Kecil melemahkan elemen favorit Tanah Besar (Wu), artinya kekuasaannya akan menjadi lemah dan berkurang, sedangkan Ayam juga  Ciong/Clash Kelinci pada BaZi yang melemahkan kekuatan dari supporter (dukungan suara rakyat berkurang) dan hubungan dengan supporter bisa bermasalah (koalisi merah putih potensi bisa masalah di tengah jalan). Posisi clash ini juga bisa berpotensi membawa problem seperti berperkara, dalam hal ini bisa perkara hukum seperti sengketa hasil suara pilpres tidak sesuai dengan keinginannya dan berpotensi melanjutkan gugatan dengan naik banding ke Mahkamah Konstitusi, ini dikarenakan bulan Kerbau Logam Kecil (Xin) Rob Wealthnya membuat beliau sangat berambisi untuk menang.

– Tahun Kuda Kayu Besar (Jia Wu) 2014, Kayu Besar (Jia) ini akan membawa Clash terhadap Dirinya yang berelemen Logam Besar di BaZi dan juga Clash terhadap Tanah Besar (Wu) sebagai resource yang semakin memperlemah diri. Tahun Kuda melambangkan potensi Promosi Jabatan (dengan menjadi Capres 2014) sedangkan Kayu besar bisa berpotensi kehilangan uang (dan sekaligus kekuasaan) tahun 2014 ini bila tidak hati-hati, misalnya habis di dana kampanye pemilu 2014 ini.

–  Hari Pengumuman Pemenang Pemilihan Presiden 22 Juli 2014 jam 4 sore adalah hari Kuda Kayu yaitu hari yang sama juga dengan tahun Kuda Kayu (Fan Yin), di mana hari Kayu Besar (Jia) dalam posisi lemah yang berada di musim dingin (Kerbau, versi BaZi selatan). Artinya kekuatan destruktif Kayu Jia tidak begitu parah, akan tetapi kekuatan Api dari Kuda (yang merupakan elemen favorit Prabowo) di musim dingin inipun juga tidak kuat, apinya berada dalam posisi nyala yang kecil. Bulan Kerbau menguntungkan kompetitornya Prabowo. Sedangkan jam pengumuman adalah merupakan jam yang juga keberuntungannya sedang saja. Singkatnya hari pengumuman pemenang pilpres 2014 ini adalah tetap bukan hari bagusnya, tapi juga tidak sampai terlalu jelek, ini dengan catatan jam yang diumumkan adalah jam 4 sore, tapi mungkin ceritanya bisa saja berbeda kalau beda jam pengumuman.

Hari Pengumuman Hasil Pilpres 2014 : Peruntungan Capres No. 2 Joko Widodo

Tanggal Hasil Pilpres untuk Jokowi

BaZi Chart Tanggal Hasil Pilpres 22 Juli 2014 untuk Capres No. 2 Jokowi

Seperti pernah kami ulas sebelumnya dalam artikel Prediksi pemilihan Presiden 2014 (http://konsultasifengshui.com/artikel/analisis-kehidupan-bazi/pemilihan-presiden-indonesia-2014-jokowi-vs-prabowo/ ), Elemen Favoritnya adalah Elemen Logam (Elemen Power atau kepemimpinan) dan Elemen Tanah (Elemen Wealth serta Penghasil Power). Elemen Logam sangat berguna untuk melindungi Dirinya dari serangan Kayu yang lain (Lawan/Kompetitor) yang datang memperebutkan harta dan kekuasaannya.

Dilihat dari Keberuntungan Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 22 juli 2014 jam 4 sore maka bisa dipastikan bukanlah hari bagusnya juga, akan tetapi keberuntungannya sedang saja, alasannya adalah sbb :

– Pilar Keberuntungan 10 tahunan Jokowi sekarang ini adalah Ular Tanah Kecil, salah satu dari Periode Emasnya, elemen Tanah kecil akan menguatkan elemen logam sehingga energi kepemimpinan akan bertambah besar, disamping itu juga mengaktifkan elemen tanah di BaZi karena berkombinasi dengan Kayu Besar (Jia) yang menghasilkan elemen Logam, artinya kekuatan kompetitor berkurang jauh. Elemen Ular (Api Besar) berkombinasi juga dengan Dirinya Sendiri sehingga pondasi Logam sebagai elemen power semakin kuat lagi, sehingga makin melipatkan keberuntungan kepemimpinannya. Dengan kuatnya elemen power maka elemen kompetitornya (lawan politiknya) bisa dikendalikan. Elemen logam favorit ini berhubungan dengan Jabatan (Direct Officer/Zheng Guan), artinya berpotensi mendapatkan Promosi Jabatan tinggi/Kepercayaan lebih banyak. Hal ini dibuktikan dengan menjadi Walikota solo, gubernur DKI dan menjadi Capres 2014.

– Tahun Kuda Kayu Besar (Jia Wu) 2014 ini akan membawa pengaruh tidak begitu baik terhadap Jokowi, karena Clash dengan Pilar tahun di BaZi dirinya (Fan Yin). Elemen Kuda ciong/clash dengan tikus di BaZi. Sedangkan Elemen Kayu Besar (Jia) terkena kontrol oleh elemen Logam Besar (Geng) di BaZi. Artinya kompetitor datang tapi bisa dikendalikan oleh logam yang sudah berlipat kekuatannya. Clash terhadap elemen logam ini juga berarti kepemimpinannya akan mengalami goncangan, bisa berarti baik dan buruk. Dalam konteks ini adalah walaupun menang quick count akan tetapi masih bermasalah dengan lawan politiknya, potensi untuk benar-benar bisa berbaikan atau diterima dengan baik oleh lawan politiknya kemungkinan adalah mesti lewat dari tahun kuda ini.

–  Hari Pengumuman Pemenang Pemilihan Presiden 22 Juli 2014 jam 4 sore adalah hari Kuda Kayu yaitu hari yang sama juga dengan tahun Kuda Kayu (Fan Yin), di mana hari Kayu Besar (Jia) yaitu mewakili sebagai Kompetitor Jokowi berada dalam posisi lemah. Artinya kompetitor (Prabowo) tidak begitu mampu melawan dirinya, serta kekuatan Api dari elemen Kuda yang merupakan elemen kurang favorit Jokowi) inipun juga tidak kuat karena dalam posisi nyala kecil, artinya Jokowi akan lebih diuntungkan sedikit. Bulan Kerbau adalah merupakan bulan sangat bagusnya jokowi. Sedangkan jam pengumuman adalah merupakan jam yang keberuntungannya sedang saja. Singkatnya hari pengumuman pemenang pilpres 2014 ini bagi jokowi bukan hari sangat bagusnya jokowi, melainkan kualitas keberuntungannya sedang saja, ini dengan catatan jam yang diumumkan adalah jam 4 sore, tapi mungkin ceritanya bisa saja berbeda kalau beda jam pengumuman.

Kesimpulannya setelah menganalisis dari kedua Capres RI 2014, maka kami memprediksi hasil real count dari KPU Pusat juga tidak akan ada perubahan, dimana bisa dikatakan Joko Widodo – JK akan tetap berpotensi besar untuk menang pada hari Pengumuman Pilpres tersebut. Dikarenakan kualitas keberuntungan Jokowi yang sedang saja di hari dan jam tersebut, maka hasil kemenangan pilpres ini berpotensi untuk dilanjutkan dengan gugatan naik banding ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Demikianlah hasil analisis keberuntungan kedua capres ini kami susun, semoga menambah pengetahuan. Apapun hasil pilpres 2014, ini bukanlah kemenangan salah satu calon presiden semata, tetapi kemenangan seluruh rakyat Indonesia, bersatu bersama membangun negara 5 tahun ke depan.

Catatan Penulis : Dalam analisis metafisika Cina dipercayai bahwa Faktor Keberuntungan Langit (Waktu) sebagaimana yang dianalisis dengan menggunakan BaZi di atas hanyalah merupakan 1/3 dari faktor keberuntungan seorang manusia. Faktor Aksi Manusia (Pendidikan, Pergaulan, Usaha, Attitude, Amal Ibadah, dll.) juga memberikan pengaruh 1/3 keberuntungan. Dan 1/3 nya lagi pengaruh keberuntungan adalah berasal dari Faktor Feng Shui (Lingkungan & Bangunan tempat tinggal). Jadi hasil analisis ini tentu saja adalah 1/3 dari keberuntungan para calon presiden, faktor usaha masing-masing calon dan lingkungan tempat mereka berada dapat memberikan pengaruh.

www.fengshui.co.id | www.konsultasifengshui.com | Facebook :www.facebook.com/fengshui.co.id

Yulius Fang

Yulius Fang adalah seorang Pakar Feng Shui profesional di Indonesia, seorang praktisi, konsultan, dan periset. Ia mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi dari beberapa Grand Master Feng Shui yang terbaik dari berbagai negara

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *