Hasil Pilpres 2014, Analisis Peruntungan BaZi Ketua KPU – Husni Kamil Manik

Ketua KPU

Husni Kamil Manik, sebagai Ketua KPU (2012-2017)

Hasil Pilpres 2014 berada di tangan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan akan diumumkan pada tanggal 22 Juli 2014. Dalam hal ini Husni Kamil Manik, sebagai Ketua KPU (2012-2017), menjadi pusat perhatian orang seluruh indonesia, yang dengan harap-harap cemas menunggu hasil pengumuman pemenang pilpres 2014. Hasil angka quick count yang begitu ketat, membuat suasana pilpres yang baru dilakukan menjadi ramai dibicarakan. Oleh karena itu konsultan kami, Yulius Fang, akan menganalisis keberuntungan Ketua KPU ini sebagai penanggung jawab dari penyelenggara pemilu menggunakan analisis kehidupan BaZi.

Sebagai seorang Ketua KPU, Husni Kamil Manik berperan penting; peruntungannya sangat berpengaruh terhadap kelancaran hasil penyelenggaran pemilu. Umumnya di saat Ketua / Direktur / Penanggung jawab utama suatu organisasi / perusahaan sedang baik peruntungannya; maka organisasi / perusahaan akan berjalan dengan lancar, harmonis, sedikit atau tanpa konflik, dan memiliki reputasi yang baik. Begitu juga sebaliknya jika peruntungannya buruk. Oleh karena itu, penting untuk memiliki seseorang yang peruntungannya baik untuk memegang peranan penting, agar maksud & tujuan dari organisasi / perusahaan dapat tercapai dengan baik dan sukses.

Nama : Husni Kamil Manik, S.P., Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2012 – 2017

Tgl Lahir : 18 Juli 1975, Tempat Lahir : Medan, Indonesia (3,58 LU 98,66 BT)

BaZi Husni Kamil Manik

BaZi Chart – Husni Kamil Manik, Ketua KPU (2012 – 2017)

Husni Kamil Manik dilahirkan pada tahun Kelinci Kayu (Northern BaZi) dengan elemen diri adalah Kayu Kecil (Yi). Kehidupannya dimulai dari keluarga yang sederhana, menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan, ia masuk ke Universitas AndalasPadangSumatera Barat tahun 1994.Sejak mahasiswa tahun 1999 beliau sudah aktif dalam dunia kepemiluan, yaitu menjadi pemantau pelaksanaan Pemilu 1999 dari Forum Rektor Seluruh Indonesia yang diikutsertakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pemantauan Pemilu.

Pernah menjabat anggota Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia periode 2003. Pada pemilihan komisioner KPU Sumatera Barat dia terpilih sebagai anggota dalam dua periode berturut-turut (2003-2008 dan 2008-2013). Beliau menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 13 April 2012. Ia juga aktif di Nahdhatul Ulama dan menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama Sumatera Barat periode 2010-2015.

Sebagai seseorang yang mengelola dan mengoleksi data seperti dokumen, statistik, suara dll, dapat terlihat melalui pilar bulan Kambing Air (Gui Wei) yang mewakili dunia kerja dan pergaulannya. Elemen Gui sebagai Indirect Resource (Pian Yin) biasanya diwakili oleh dokumen yang tidak lazim (surat suara), Kambing/Wei sebagai kolektor/gudang Kayu diwakili oleh KPU, dimana kayu mewakili sesama elemen Friend yaitu para pemilik suara (Rakyat Indonesia).

Pilar bulan ini bagus dan cabang buminya bergabung dengan pilar tahun (Kelinci) untuk mendukung Diri, maka sejak usia mahasiswa telah membuktikan eksistensinya sebagai sosok yang berpotensi punya masa depan cerah yaitu kombinasi Indirect Resource dari BaZi yang mewakili jabatan, amanah dan kepercayaan, dengan keberuntungan 10 tahunan Naga logam (1997-2007) sebagai elemen kepemimpinan / kekuasaan yang diberikan sebagai bukti dari orang yang bisa bertanggung jawab (Direct Officer/Zheng Guan).

Sayang karirnya nanti pada usia 43-63 mungkin masih potensi akan sering mengalami masalah karena berhubungan dengan jabatan pekerjaannya. Kalau tidak bermasalah, beliau akan sangat berpotensi menjadi orang yang penting di Indonesia kelak.

Berdasarkan Analisis BaZi dirinya pada tanggal pengumuman hasil pemenang pilpres 2014, kami menemukan bahwa Dirinya akan berpotensi bisa masalah. Alasannya adalah sbb :

– Keberuntungan 10 tahunan sekarang ini yaitu Kelinci Tanah 2007-2017 merupakan puncak karirnya atau periode emas, dimana elemen Kelinci berunsur kayu merupakan Useful Godnya (Yong Shen), yaitu elemen sangat favorit dan sangat penting menentukan keberhasilan dan kesuksesan hidupnya, disamping elemen Air sebagai supporternya. Walau begitu, ini bukan periode 10 tahunan yang bebas masalah karena elemen Tanah Kecil (Ji) juga mengontrol Air kecil (Gui), artinya akan berpotensi terkena masalah sehubungan dengan jabatan / dokumen yang dikerjakannya (Indirect Resource/Pian Yin), sesuatu hal yang dipikirkan, buah pikiran / idenya menjadi masalah (seperti ide tentang KPU sebagai lembaga yang menyelesaikan sengketa Pemilihan Suara menggantikan peran MK).

– Tahun 2014 Kuda Kayu (Jia Wu) adalah tahun Eating God-nya (Shi Shen) yaitu kuda sebagai elemen output dan elemen Kayu Besar (Jia) sebagai Rob Wealth (Jie Cai) yaitu tahun yang tidak bagus buat keberuntungannya, terutama berhubungan dengan sesuatu yang diucapkan (statement) dan tindakannya (action) akan membawa masalah, misalnya salah ucap atau ditafsirkan salah (statement tentang belum finalnya hasil pilpres kemarin, dimana hasilnya masih bisa digugat ke MK), disamping itu lawan/kompetitor yaitu orang yang tidak suka padanya akan muncul bikin masalah. Elemen Kuda (Wu) juga membawa Conflicted Clash ke kerbau (Chou) di pilar hari BaZi dan Related Clash ke Kelinci (Mao) di pilar tahun, artinya potensi masalah dan konflik dengan sosok superior / berkuasa / pemerintah / hukum serta masalah pribadinya, seperti rumah tangga yang bisa kurang harmonis di tahun ini.

Hari Hasil Pilpres 2014

Hari Pengumuman Hasil Pilpres 2014

Tanggal Pengumuman pemenang pilpres 2014 adalah hari Kuda Kayu, dimana sama dengan tahun Kuda Kayu juga (Fan Yin) jadi ada dobel jelek. Walau begitu hari dan tahun yang jelek tersebut dapat dikendalikan oleh energi bulanan Kerbau Logam (Xin Chou) yang cukup baik. Kerbau disini (walau bukan elemen favorit) membantu melemahkan energi api yang berlebih dari Kuda dan ikut memperkuat Logam Kecil (Xin) di atasnya. Sedangkan Xin (logam kecil)  sendiri membantu mengontrol Rob Wealth (orang yang berseberangan dengannya) agar tidak menjadi terlalu kuat kekuatannya, sehingga situasi kacau masih bisa dikendalikan menjadi tidak terlalu jelek, akan tetapi efek samping dari Xin sebagai Seven Killing (Qi Sha) adalah membuat dirinya sangat tertekan dan stres pada bulan ini. Bila dirinya berhasil mengatasi tekanan dan segala kesulitan ini maka dirinya akan berpotensi bisa “naik tingkat”, tapi bila tidak maka akan sebaliknya.

Terakhir, apabila jam diumumkannya hasil pemenang pilpres 2014 adalah jam Monyet Air (jam 4 sore) seperti yang direncanakan, maka bisa dipastikan jam tersebut Sangat Membantu meningkatkan keberuntungan Husni Kamil Manik.

Kesimpulannya, hari tersebut walau jelek karena banyak tekanan, tapi bila dipilih jam 4 sore maka bisa menyelamatkan karirnya serta mengurangi masalah ke depannya. Walau begitu, Dirinya/KPU masih berpotensi digugat secara hukum atau terbuka kemungkinan hasil pilpres 2014 ini akan tetap dilanjutkan gugatannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Untuk menjaga situasi kondusif, agar hasil pilpres 2014 dapat diumumkan dengan sukses, lancar, dan damai; maka kami merekomendasikan agar pengumuman pemenang dapat dilakukan pada jam sbb : Prioritas 1 : Jam 21.00 – 23.00, Prioritas 2 : Jam 15.00 – 17.00, Prioritas 3 : Jam 13.00 – 15.00. Diluar dari jam yang kami sarankan, memiliki banyak potensi masalah timbul ke depannya.

Akhir kata kami mengharapkan semoga pengumuman pemenang hasil pilpres 2014 ini dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar; apapun hasilnya diharapkan Indonesia ke depannya menjadi lebih maju dan lebih baik.

Catatan Penulis : Pada saat genting seperti ini, maka salah satu faktor untuk menjaga keberuntungan tetap baik atau mencegah situasi tidak terlalu buruk adalah dengan memakai cara pengaturan Feng Shui Tahunan yang baik dari bangunan (Gedung KPU Pusat). Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana dengan keberuntungan Feng Shui Bangunan secara Tahunan, Bulanan, Harian dan Jam dari KPU Pusat tempat dilakukannya pengumuman pemenang pilpres 2014 pada tgl 22 juli 2014 ? Dan apakah akan terjadi kerusuhan/kericuhan pada hari tersebut ? Silahkan dibaca artikel kami yang mengulas hal tersebut selanjutnya.

link : www.konsultasifengshui.com/artikel/feng-shui/hasil-pilpres-2014-analisis-feng-shui-selatan-gedung-kpu-pusat/

www.fengshui.co.id | www.konsultasifengshui.com | Facebook :www.facebook.com/fengshui.co.id

Yulius Fang

Yulius Fang adalah seorang Pakar Feng Shui profesional di Indonesia, seorang praktisi, konsultan, dan periset. Ia mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi dari beberapa Grand Master Feng Shui yang terbaik dari berbagai negara

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *