Gayatri Wailissa : Analisis BaZi Gadis Pintar yang Menguasai 14 Bahasa dan Penyebab Kematiannya

Gayatri Wailissa yang multi talenta, pernah muncul di acara Kick Andy

Gayatri Wailissa yang multi talenta, pernah muncul di acara Kick Andy

Gayatri Wailissa meskipun terlahir dari keluarga yang sederhana (PKL), tidak membuat dirinya menyerah untuk mengejar impian. Gayatri memang bukan anak gadis biasa, kemampuannya melebihi anak seusianya. Di usianya yang masih belia dia telah mampu mendunia dengan segudang prestasi. Terakhir, Gayatri bahkan menjadi Duta ASEAN untuk Indonesia di bidang anak mewakili Indonesia. Keterbatasan materi keluarga tak membuatnya patah semangat. Ia terus menggali segala kemampuan yang ada dalam dirinya. Salah satu mimpi dan obsesi Gayatri adalah menjadi seorang diplomat termuda di Indonesia sebelum berusia 20 tahun.

Bakat yang dimilikinya tidaklah sedikit. Gadis ini menguasai banyak kesenian seperti baca puisi, teater, dan drama. Dia juga lihai dalam bermain biola dan menulis. Bukan itu saja, yang paling menakjubkan dari diri gadis belia ini adalah kemampuannya di bidang linguistik. Tak kurang dari 14 bahasa dia kuasai, mulai dari bahasa Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Perancis, Korea, Jepang, India, Rusia dan Tagalog dikuasainya dengan baik dan fasih. Menurut Gayatri, kemampuannya mempelajari banyak bahasa asing (Polyglot) tidak melalui kursus, tetapi dengan cara yang sangat sederhana yakni mendengar lagu dan menonton film asing, kemudian dia terjemahkan melalui kamus.

Pada tgl 23 Oktober 2014 publik dikejutkan dengan berita meninggalnya gadis muda berbakat tersebut. Hal ini dimulai pada saat sehabis olah raga dirinya merasa pusing dan langsung dilarikan ke Rumah sakit, tapi sayang nyawanya tidak tertolong setelah 4 hari berjuang di ICU, didiagnosis meninggal dunia karena pendarahan di otak.

Berikut penjelasan secara BaZi dari Gayatri Wailissa dan mengapa bisa meninggal, murni dibuat hanya untuk menganalisis apa yang terjadi menurut BaZi tanpa ada maksud menghakimi / maksud negatif lainnya :

BaZi Chart Gayatri Wailissa. Lahir Kota Ambon, 31 Agustus 1995.

BaZi Chart Gayatri Wailissa. Lahir Kota Ambon, 31 Agustus 1995.

1. Day Master (Diri) adalah Kayu Besar (Jia), dimana struktur BaZi adalah Kayu kuat karena banyak dikelilingi oleh sesama elemen Kayu dan sedikit air. Mengingat masa kecil sederhana, tidak mungkin chart ini adalah kayu dominan atau kayu  lemah.

2. Kayu berhubungan dengan syaraf dan air berhubungan dengan otak, api adalah kecerdasan/pencerahan. Berkat 3 elemen ini: kayu, air (Indirect Resource/Pian Yin) serta output api (hurting officer/Shang Guan) membuat diri luar biasa pintar, tidak terbatas sekedar kemampuan linguistiknya (bahasa), juga kesenian dan diplomasi. Aliran energi di bazi sangat lancar, berkonsentrasi untuk menghasilkan elemen api yaitu kecerdasan/kepintaran sebagai elemen favoritnya, artinya kecerdasannya sangat menonjol. Unsur Babi (berelemen air) sebagai Indirect Resource di fase kelahiran (birth stage) adalah sangat penting berperan dalam kemampuan menguasai multi bahasa tersebut, karena kemampuan Indirect Resource artinya penguasaan pengetahuan yang bersifat tidak lazim dan letaknya pas di posisi kepalanya. Ditambah pula dengan Sen Sha bintang institusi, akhirnya tidak heran dirinya mempunyai kemampuan menghapal bahasa dengan luar biasa.

3. Di periode keberuntungan 10 tahun sekarang (Luck Pillar) Naga Api, semua potensi dirinya mulai keluar dan langsung terkenal, karena Kayu sangat kuat mendapatkan channeling yang lebih besar lagi melalui Output Api Besar (bing=Eating God/Shi Shen) dan Naga (Indirect Wealth). Artinya sesuatu yang dihasilkan atau diproduksi menjadi bagus, terkenal dan menghasilkan uang. Dalam hal ini output yang positif misalnya “hasil” atau performa dari ucapannya seperti diplomasi, cara berbicara yang bagus, pidato, persuasi, tindakan/aksinya, dll.

4. Chart temperature di BaZi terlalu panas, banyak didominasi oleh elemen Kayu & Api. Dari segi kesehatan tubuh berpotensi mudah sakit seperti terkena radang, demam, pendarahan, dll. Di BaZi useful God (elemen penolong penting) untuk temperatur dingin adalah unsur Babi berelemen air. Artinya Babi ini harus dijaga baik-baik agar tubuh tetap sehat. Tapi useful god ini sendiri kurang mandiri dan kuat, karena potensi berubah menjadi kayu berkat kombinasi macan & babi. Artinya pondasi diri dalam hal kesehatan kapan saja bisa buruk.

5. Pada tahun Kuda Kayu (Kuda berelemen api) 2014 di belahan bumi Selatan (Jakarta) ini, kedatangan bulan Kayu Naga (berelemen tanah) di bulan Oktober, dan ditambah keberuntungan 10 tahunan Naga Api membuat posisi air (Babi) di BaZi makin lemah karena sifatnya elemen tanah dari Naga bisa merusak air. Naga adalah kuburan/gudang air dan kedatangan Naga juga untuk mengakhiri elemen air di Babi dengan memasukkannya ke dalam kuburan/gudang air. Disamping itu kombinasi ke 3 elemen tanah, kayu & api semuanya melemahkan elemen air. Hanya logam & air sajalah yang bisa membantu air di babi tersebut, sayang dalam kondisi ini tidak ditemukan elemen logam & air yang bisa membantu.

6. Pilar tahun adalah berhubungan dengan kepala seseorang, terutama di cabang tahun. Sehingga bila elemen ini sedang bermasalah (karena berbagai faktor di atas) dan juga merupakan elemen buruk seseorang, maka dapat berpotensi terjadinya masalah di bagian kepala tsb. Pendarahan otak adalah salah satu contohnya, disamping bisa terkena stroke, parkinson, demensia, atau penyakit saraf & otak lainnya. BaZi Diri (Gayatri) di samping bagian kepala, maka bagian dada spt jantung juga merupakan daerah yang bermasalah.

7. Sampai disini sebenarnya semua potensi bahaya kesehatan telah ada. Kunci pentingnya adalah di faktor manusia itu sendiri, yaitu kebiasaan atau gaya hidup juga menentukan (disamping Feng Shui tempat tinggalnya). Diri (Gayatri) dikenal sebagai sosok yang sangat rajin belajar, sanggup belajar/bekerja di depan komputer sangat lama dan semua itu menggunakan elemen otak. Otak berunsur air, sehingga airnya makin lelah karena harus kerja keras demi gaya hidupnya tsb. Segala sesuatu perlu pengorbanan, dan demi mengejar cita-cita serta obsesi dirinya untuk menjadi Diplomat termuda sebelum berusia 20 tahun telah mengorbankan dan mengakhiri hidupnya sendiri.

Kesimpulannya dalam menganalisis Bazi sangat penting juga memperhatikan keseimbangan / keharmonisan temperatur panas dinginnya, bukan sekedar mencari tahu lemah / kuat dengan tujuan menentukan elemen favorit. Ibarat mobil meskipun dalam kondisi bagus, tidak akan bisa berjalan dengan mulus bila suhu mesin terlalu panas (over heat), dikarenakan pendinginnya bermasalah. Meskipun Gayatri berada dalam periode sukses jaya yang sudah bagus (Elemen Favorit : Api & Tanah), tapi karena elemen penolong (Useful God) temperatur Babi (Air) yang bermasalah mengakibatkan temperatur Bazi berubah menjadi terlalu panas, sehingga tetap bisa mengakibatkan seseorang meninggal terutama bila tidak menjaga kesehatannya.

Perlu diketahui bahwa elemen favorit Bazi tidak harus selalu sama dengan elemen penolong (useful god) seseorang. Dalam kasus Gayatri useful god adalah babi (air) sebagai pengatur temperaturnya, dimana jelas bukanlah elemen favoritnya. Diartikan, bila seseorang dalam kondisi sukses jaya (mendapatkan uang, reputasi, dll), bukan berarti kebal tidak bisa mengalami sakit / kecelakaan / meninggal. Ini dibuktikan saat Gayatri berada di periode Naga Api, kesempatan uang, reputasi, sukses datang kepadanya tapi di saat bersamaan merupakan periode yang buruk untuk masalah kesehatan, dan juga hari sakit serta meninggal adalah hari bertemperatur panas.

141026 - 1c Bazi Gayatri

Dengan demikian penekanan hidup / matinya seseorang adalah bukan tergantung pada elemen favoritnya, melainkan tergantung pada elemen penolong kehidupan (useful god). Bila useful god seseorang sedang bermasalah maka hidupnya akan bermasalah, tidak peduli sedang berada dalam kondisi favorit bagus sekalipun. Pada akhirnya faktor diri sendiri sangat penting dalam menjaga kesehatan dan keamanan diri, jangan terlalu memaksakan diri sendiri, didukung Feng Shui tempat tinggal bagus akan membantu kesehatan dan keselamatannya. RIP Gayatri Wailissa

Prestasi Gayatri:

– Juara 1 Kompetisi Cerita rakyat 2006

– Juara Bertutur Kanak-kanak 2007

– Juara 2 Lomba CERPEN Nasional 2008

– Juara 1 dalam lomba cipta puisi 2009

– Juara 3 Lomba Baca Puisi Provinsi 2009

– Juara 1 debat konsep pembangunan daerah 2010

– Juara 2 karya tarian kreasi baru 2010

– Juara Peragaan Busana Fashion Putri Daerah 2011

– Nominasi 3 besar Icon Busana Nasional 2011

– Juara 1 lomba Pidato dalam hari Anak Nasional 2011

– Juara 2 lomba karyai ilmiah Sains Terapan 2012

– Juara Medali Perunggu Olimpiade SAINS Astronomi 2012

– Juara karya tulis Sastra Nasional 2012

– Juara 1 Lomba Pidato Remaja Hari Kebangkitan Nasional 2012

– Juara esay Nasional “Hari Perdamaian Dunia” 2012 Kegiatan

– Duta ASEAN untuk Indonesia di bidang anak mewakili Indonesia 2012-2013

Organisasi/Kegiatan: Pimpinan Redaksi Majalah Anak (Suara Anak Maluku) / Pengurus Forum Anak Maluku /  Ketua Forum Perdamaian (KAPATA DAMAI) / Penerjemah Bahasa / Pramuwisata / Penulis Sastra (Puisi, Prosa, Novel) / Instruktur Klub Teater / Penyiar Radio Swasta-Siaran Anak / Reporter/Presenter/Host – Icon Clip Flim Documenter

Catatan Penulis : Dalam analisis metafisika Cina dipercayai bahwa Faktor Keberuntungan Langit (Waktu) sebagaimana yang dianalisis dengan menggunakan BaZi di atas hanyalah merupakan 1/3 dari faktor keberuntungan seorang manusia. Faktor Aksi Manusia (Pendidikan, Pergaulan, Usaha, Attitude, Gaya Hidup, Amal Ibadah, dll.) juga memberikan pengaruh 1/3 keberuntungan. Dan 1/3 nya lagi pengaruh keberuntungan adalah berasal dari Faktor Feng Shui (Lingkungan & Bangunan tempat tinggal).

www.fengshui.co.id | www.konsultasifengshui.com

Facebook :www.facebook.com/fengshui.co.id

Yulius Fang

Yulius Fang adalah seorang Pakar Feng Shui profesional di Indonesia, seorang praktisi, konsultan, dan periset. Ia mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi dari beberapa Grand Master Feng Shui yang terbaik dari berbagai negara
14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *