Analisis Pemilihan Hari Baik Melahirkan Caesar : Anang Ashanty 14 Desember 2014

Anang & Ashanty

Anang & Ashanty

Anang Ashanty adalah pasangan selebritis yang tidak asing lagi di dunia hiburan Indonesia. Mereka memiliki banyak kontroversi dan tidak habis berita tentang mereka di berbagai acara gosip, di berbagai media.

Anang Hermansyah adalah seorang musisi dan penyanyi kontroversi yang memiliki banyak karya lagu terkenal seperti Makin Aku Cinta, Jangan Memilih Aku, dan Cinta Terakhir. Ia lahir di Jember, Jawa Timur, 18 Maret 1969, berdarah Madura. Pada pemilu legislatif 2014, Anang maju sebagai calon legislatif DPR daerah pemilihan Jawa Timur IV dari Partai Amanat Nasional, ia pun lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPD periode 2014-2019 dengan perolehan suara 53.559 suara.

Anang menikah dengan Krisdayanti pada tanggal 22 Agustus 1996, tetapi setelah 13 tahun berlalu, akhirnya pasangan ini bercerai tahun 2009. Pada tanggal 12 Mei 2012, Anang menikah dengan Ashanty, juga seorang penyanyi. Ashanty lahir di Jakarta, 4 November 1983; mulai melejit terkenal ketika ia dipinang Anang Hermansyah untuk berduet.

Baru-baru ini Ashanty melahirkan putri pertamanya dengan Anang, bernama Arsy Addara Musicia Nurhermansyah. Lahir di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) pada tanggal 14 Desember 2014 jam 14.12, dengan panjang 45 sentimeter dan berat badan 2,5 kilogram. Proses persalinan ini disiarkan secara langsung di sebuah TV swasta nasional selama 3 jam dan menuai banyak kritik dari publik karena dinilai kurang manfaat. Anang pun meminta maaf melalui konferensi pers pada hari tersebut setelah persalinan. Tetapi tidak sampai di sana saja masalahnya. Karena posisi Anang yang juga sebagai anggota DPR, Mahkamah Kehormatan Dewan pun mempertimbangkan dan mengkaji apakah penyiaran persalinan tersebut melanggar kode etik.

Apakah angka cantik 14-12-14 jam 14.12 ini adalah hari yang baik untuk sang bayi dan kedua orang tuanya?

Melalui artikel ini akan dianalisis bagaimana pengaruh hari tersebut untuk Anang & Ashanty, serta bagaimana BaZi yang terbentuk di hari kelahiran Arsy, sang bayi tersebut. Hal ini dimaksudkan hanya sebagai sarana menambah pengetahuan mengenai pentingnya Pemilihan Hari Baik Melahirkan Caesar, tanpa ada maksud menghakimi / maksud negatif lainnya.

Hari Baik untuk Melahirkan Caesar sangat penting agar proses persalinan berjalan lancar untuk sang ibu dan bayi. Tetapi di satu sisi, hari melahirkan tersebut juga menentukan peta kehidupan (BaZi Chart) si anak, yang akan memberikan kontribusi untuk menentukan bagaimana hubungan (kecocokan) si anak dengan kedua orang tuanya, bagaimana peruntungan si anak dan potensi apa saja yang dimiliki.

Berikut BaZi Chart dari Anang Hermansyah sebagai ayah.

BaZi Chart Anang Hermansyah

BaZi Chart Anang Hermansyah

Dirinya berelemen Air Besar / Air Yang (Ren) seperti Air lautan. Pembawaannya kelihatan santai, cool, tenang, tetapi kadang bila keseimbanganya diganggu akan bisa timbul seperti tsunami ataupun badai laut. Elemen favoritnya Anang adalah Air, Logam dan Tanah cabang bumi (Naga) serta tanah dalam jumlah yang sedikit/lemah. Tanah batang langit seperti Tanah Besar (Wu) dan Tanah Kecil (Ji) akan membawa masalah dalam hidupnya.

Thn 2009 adalah tahun Kerbau tanah kecil, dimana kehidupan rumah tangganya dengan Krisdayanti harus berakhir / bermasalah karena pengaruh dua related clash dari Kerbau (tahun & periode luck 10 tahun) terhadap Naga pada rumah pasangannya. Pada pemilu legislatif 2014, Anang sedang berada di periode Kerbau logam, yang membawa energi dalam hal jabatan & kekuasaan yang bagus sifatnya. Hari pemilu juga jatuh di hari baik Anjing Logam kuat. Pengaruh elemen bulan & hari Anjing yang datang membentuk struktur musim (san hui) logam kuat untuk mendongkrak dirinya muncul di pentas politik sebagai anggota DPD.

Hari dimana anaknya Arsy Addara dilahirkan adalah hari Kambing tanah kecil yang tanahnya bersifat sangat kuat. Pengaruh Tanah kecil ini membuat dirinya Anang harus merasakan tekanan / stres. Di samping istri yang melahirkan,ia juga harus menghadapi cemooh orang-orang di sosmed yang menyaksikan acara langsung proses lahiran di salah satu stasiun TV swasta. Tanah kecil inipun adalah berhubungan dengan elemen power, yaitu masalah hukum/berperkara. Implikasinya adalah Anang dan TV Swasta tersebut harus mengalami perkara karena acara ini dikomplain dan dilaporkan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Oleh karena itu, hari persalinan tersebut bukanlah hari yang harmonis buat dirinya karena kebahagiaan sebagai orang tua harus diselimuti dengan masalah.

Berikut BaZi Chart dari Ashanty sebagai ibu.

BaZi Chart Ashanty

BaZi Chart Ashanty

Dirinya berelemen Api Besar / Api Yang (Bing) seperti matahari yang dikelilingi oleh banyak elemen dingin seperti Air. Sehingga dari dalam kepribadiannya hangat, akan tetapi dari luar kelihatannya tenang, agak diam dan misterius. Elemen Favoritnya adalah Tanah (Naga, Kerbau), Logam, Air kecil (Gui) masih cukup bagus asalkan tidak terlalu kuat, sedangkan Air Besar (Ren) akan membawa sakit/kecelakaan/perkara.

Tahun Naga Air Besar adalah tahun dimana Ashanty harus merasakan 2 minggu bed rest di rumah sakit karena penyakit radang selaput otak (meningitis). Ini terjadi karena posisi ganda (fu yin) dari elemen Air Besar (Ren) sebagai elemen sakitnya (Seven Killing) yang bertemperatur dingin dan diperparah oleh conflicted clash bulan Monyet kayu dengan Babi di Bazi yang terletak di area kepala dan berhubungan dengan otak.

Hari dimana Ashanty melahirkan caesar pada awalnya adalah merupakan hari dan jam yang cukup baik buat dirinya, meskipun di bulan dan tahun yang kurang baik. Akan tetapi karena formasi susunan elemen kambing (tanah) yang awalnya baik harus berkombinasi dengan elemen kuda (api) menjadi Api yang lebih besar, maka merubah elemen tanah menjadi elemen buruk. Artinya meskipun proses persalinan awalnya dapat berjalan dengan lancar, tapi pada akhirnya menuai kritik dan kecaman oleh pemirsa TV yang menyaksikan acara siaran langsung persalinan caesar tersebut. Dengan demikian bagi kedua orang tua yang sedang menjalani proses persalinan, hari tersebut jelas bukanlah hari yang harmonis dan selaras.

Berikut adalah BaZi Chart hari melahirkan caesar Ashanty, yang juga merupakan BaZi Chart dari sang anak, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah.

BaZi Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (Hari Melahirkan Caesar Ashanty)

BaZi Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (Hari Melahirkan Caesar Ashanty)

Melalui analisis Bazi dari tempat, tgl & jam lahirnya Arsy Addara dapat diketahui bahwa pemilik tanggal lahir ini adalah orang yang luar biasa, berbeda dan menonjol dibandingkan dengan yang lainnya. Chart Bazi seperti ini jumlah & kemungkinannya muncul sangat jarang sekali (<5% dari populasi dunia). Seseorang yang memilikinya adalah orang yang sangat khusus, istimewa, sangat potensial untuk sukses & berhasil ataupun terlahir di keluarga yang sangat mampu, mempunyai kemampuan dan hoki di atas rata-rata orang biasa. Chart Bazi ini mempunyai kemiripan dengan pengusaha sukses amerika Donald Trump, yang terkenal dengan acara TV Shownya The Aprrentice, lomba pemilihan model Miss Universe dan Miss USA.

Diri Arsy Addara berlemen Tanah Kecil / Tanah Yin (Ji) yang lahir di tahun dan bulan yang panas musimnya (Bazi Selatan) sehingga membuat karakter kepribadiannya terlihat dari luar agak keras, aktif, agak blak-blakan, emosional, dan sensitif, tapi dari dalam jiwanya asli baik hati, halus, penuh kelembutan dan sangat bisa dipercaya. Meski cukup pandai bergaul dengan teman yang banyak, tapi kadang kurang bisa membaca situasi atau tidak mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

Dirinya mempunyai keinginan yang kuat, berprinsip dan teguh pada pendirian. Kadang hal ini memberikan kesan keras kepala dan sering membuat dirinya dalam kesulitan. Mempunyai jiwa baik hati, simpati, ramah dan relijius. Senang belajar ilmu sehingga kepintaran di atas rata-rata, eskpresif dan mempunyai jiwa seni yang tinggi atau mencintai kesenian.

Karir yang cocok disamping sebagai artis/performer, cocok juga untuk bisnis/usaha sendiri, ataupun berkarir di bidang korporat. Bidang usaha yang cocok misalnya dunia entertainment, media massa, public relation, pendidikan, properti, perbankan, dll.

Dari segi fisik wajah cukup cantik dengan kulit aslinya tidak terlalu putih, agak kuning langsat/kuning agak kemerahan. Tubuhnya agak padat berisi, tidak tinggi. Fisiknya sangat atraktif, menarik, serta mempunyai daya tarik seksual dan sensualitas tinggi, bisa membuat orang tertarik seperti magnet kepada Dirinya.

Dinaungi banyak bintang yang bagus seperti bintang berkah, kemakmuran dan penolong. Sehingga di saat kesulitan akan ada yang menolong, disamping itu juga membuat Kehidupan Dirinya berkelimpahan, makmur dan bisa menikmati gaya hidup enak & mewah tanpa kekuatiran. Bintang negatif diantaranya bintang jatuh yang bisa membuat seseorang bermasalah dengan organ kandungan, potensi keguguran, atau kesulitan dalam melahirkan anak. Juga harus berhati-hati karena ada seseorang yang bisa merusak Dirinya, memanfaatkan ataupun mengkhianati Dirinya.

Meski orang tua sangat mendukung Dirinya atau apapun yang dilakukannya akan tetapi Hubungan dengan orang tuanya hanya biasa saja kadang ada masalah. Ini mungkin terjadi karena orang tuanya penuh kesibukan nantinya. Sehingga dirinya bisa merasa terabaikan atau kurang perhatian/kasih sayang orang tua. Potensi sering merasakan perasaan kesepian ataupun ditinggalkan. Hubungan dengan saudara lainnya (abang/kakak) cukup harmonis dan mereka siap membantu Dirinya.

Kesehatan mesti diwaspadai karena Chart Bazi dirinya bertemperatur panas, sehingga berpotensi mengalami gangguan radang, panas dalam, demam, sakit tenggorokan, sariawan, gangguan pencernaan, gangguan pembuangan/sembelit, dll. Kadang bisa muncul juga gangguan pada kulit yang kering, alergi dan mudah iritasi, juga mudah mengalami problem pada rambutnya seperti kerontokan di usia muda. Ada juga gangguan rahim yang terlalu kering sehingga kadang belum tentu mudah mendapatkan anak bila tidak pada waktu/periode yang tepat untuk mendapatkan kehamilan. Sebelum usia 12 tahun gangguan dan keluhan kesehatan ini mungkin akan sering terjadi.

Boleh dikatakan BaZi Arsy Addara sangat bagus, akan tetapi perjalanan nasib keberuntungannya kurang begitu mulus. Berikut ini perjalanan siklus 10 thn keberuntungan/hoki dari Arsy Addara :

Usia 0-22 thn : Masa paling senang, bahagia dan juga dalam hal ekonomi berkelimpahan. Keberuntungannya yang bagus secara tidak langsung juga mendorong dan meningkatkan keberuntungan orang tuanya. Bila berkarir dalam dunia hiburan akan sangat sukses besar bahkan dari usia muda sudah bisa eksis meski tanpa bantuan orang tuanya karena Dirinya sendiri mempunyai talenta sebagai seorang bintang yang bisa perform dengan bagus bahkan mungkin melebihi saudara/i tirinya. Dirinya memang terlahir sebagai bintang showbiz, kalau cukup tekun dan mau maka bisa berkarir s/d usia tua. Masa usia ini adalah salah satu periode emas (golden period) dalam hidupnya.

Usia 12-22 thn : Kepemimpinan sangat bagus dan piawai, karir berkembang pesat. Dalam sosialisasi ada potensi bertemu orang yang bermaksud jahat, tetapi kontrol Dirinya masih sangat bagus, sehingga sulit untuk terjerumus ke dalam hal-hal negatif dengan mudah ataupun sulit terjerumus dalam salah pergaulan. Bila diinginkan, kemungkinan besar sudah mempunyai pacar tapi tidak tetap (gonta-ganti), hal ini karena jodoh sebenarnya baru akan terbuka di atas usia 22 tahun, tepatnya di usia 22, 25 & 29 tahun. Bertemu dengan jodoh atau menikah pada usia ini, maka pernikahan akan lebih panjang usianya.

Usia 22-32 thn : Meski potensi menikah, tetapi salah satu problem dan tantangan hidup terbesar justru terjadi pada usia muda ini. Kemungkinan akan vakum sementara waktu dalam karir karena berkeluarga atau sebab apapun. Disamping itu ada potensi sakit/kecelakaan/perkara hukum tetapi tidak terlalu serius. Pendapatan Dirinya akan berkurang banyak, tidak hati-hati bisa kehilangan uang/kerugian atau lebih besar pengeluaran daripada pemasukan. Kabar baiknya rumah tangga sangat harmonis dan berpotensi lebih besar melahirkan anak perempuan. Hubungan dengan anak-anaknya nanti akan sangat dekat dan harmonis, anaknya kelak juga bisa menjadi orang yang sukses/terkenal. Sedangkan Suami/Pasangan hidupnya meski menyayangi Dirinya, memberikan dukungan, tapi juga mempunyai sifat yang cukup keras, kadang-kadang emosional/temperamen. Dirinya berpotensi mendapatkan suami/pasangan dengan tingkat ekonomi yang sederajat ataupun lebih tinggi status sosialnya.

Usia 32-42 thn : Berpotensi untuk kembali berkarir dan bekerja di dunia yang disenangi, meski bisa menghasilkan uang akan tetapi tidak akan sehebat sebelumnya. Pendapatan hanya akan bisa meningkat bila sebelum absen dirinya sudah mencapai tahap yang tidak bisa “diganti” artinya hanya dia satu-satunya “the only one”. Ada potensi (meski tidak besar) godaan lawan jenis yang datang. Bila tidak bisa menjaga gaya hidup maka uang yang didapatkan akan sulit ditabung, selalu saja ada pengeluaran karena berbagai sebab. Ada juga Potensi dengan hukum dan kehilangan/kerugian uang. Segala yang sudah didapatkan mesti disyukuri dan dijaga baik-baik.

Usia tua 42-62 thn : Problem dan tantangan hidup terbesar adalah pada sikap & kontrol diri, karir, hubungan rumah tangga dan keselamatan jiwa. Bila tidak terkendali dengan baik maka Dirinya bisa pensiun/absen dari dunia hiburan, karena berbagai potensi masalah dengan faktor tersebut. Meskipun pendapatan masih ada, akan tetapi hidup penuh ketidakharmonisan. Pada fase ini bila bisa mengoptimalkan dan menggunakan Feng Shui yang baik pada bangunan yang dipakai/dihuninya maka bisa melewatinya dengan tenang & selamat s/d usia lebih tua lagi.

Mengenai hari dimana Dirinya dilahirkan adalah Sangat Beruntung karena merupakan hari yang baik dan selaras, sehingga segala sesuatu berjalan lancar buat dirinya dan mendapatkan kesehatan yang bagus. Berkat hari tersebut Dirinya akan dikenal orang banyak sebagai salah satu anak selebritis yang lahirnya disiarkan secara langsung. Ini akan dikenang dan membawa catatan tersendiri, sehingga merupakan promosi buat Dirinya sendiri serta keluarga besarnya juga. Meskipun orang tuanya mendapatkan image yang kurang baik karena hari tersebut akan tetapi di sisi lain Diri Arsy Addara malah mendapatkan image yang positif di kemudian harinya. =)

Analisis Tingkat Kompatibilitas Dasar (Statis) dari Bazi :

– Arsy terhadap Anang   : 62,5% – 87,5% (cocok s/d sangat cocok)

– Anang terhadap Arsy   : 37,5% (cukup cocok)

– Arsy terhadap Ashanty : 37,5% – 62,5% (cukup cocok s/d cocok)

– Ashanty terhadap Arsy : 50% (cocok)

Note : Tingkat kompatibilitas bisa berubah naik-turun secara dinamis tergantung dari perubahan energi elemen pada periode dan tahunan yang berjalan.

Kesimpulannya :

Bila seandainya seseorang sudah tahu dari awal bahwa hari persalinan caesar bukan merupakan hari yang selaras dan harmonis, maka disarankan untuk mempersiapkan diri lebih awal dengan perencanaan yang matang, menggunakan cara konvensional, mencari aman, “stay low” dan menghindari masalah. Dalam kasus ini adalah dengan tidak menyiarkannya secara publik. Lebih disarankan kepada calon orang tua untuk mementingkan menjaga ketenangan dan mengutamakan keselamatan saat persalinan berlangsung. Dengan memilih hari melahirkan yang baik (caesar) bisa meminimalkan masalah dan memaksimalkan keberuntungan bukan cuma buat anak tapi juga buat orang tuanya.

Cek layanan dari Feng Shui Consulting Indonesia untuk Pemilihan Hari Baik Melahirkan Caesar

http://konsultasifengshui.com/fengshui-indonesia/hari-baik-melahirkan-caesar/

www.fengshui.co.id | www.konsultasifengshui.com

Facebook :www.facebook.com/fengshui.co.id

Yulius Fang

Yulius Fang adalah seorang Pakar Feng Shui profesional di Indonesia, seorang praktisi, konsultan, dan periset. Ia mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi dari beberapa Grand Master Feng Shui yang terbaik dari berbagai negara

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *